oleh

5 Kali Gagal Slump, Mutu Beton Fs45 Dari PT. Trias BP Disoal

SUARAGARUDANEWS.COM | Kab. Tangerang Banten – Sebagaimana diamanahkan Kadis PUPR Provinsi Banten pada awak media agar ikut serta membantu mengawasi jalannya kegiatan Peningkatan/Rehabilitasi Jalan Provinsi Banten.

Sekitar pukul 01.15 dini hari (Rabu, 13/11/2019) Proyek Jalan Pontang Kronjo Mauk tengah berkegiatan, di saksikan Pelaksana lapangan juga 2 orang Mahasiswa Unsera, Uji Slump terhadap beton Fs45 pun dilaksanakan.

Technisi dari PT. Trias Beton Perkasa melakukan Slump dengan konstanta ukur sesuai surat jalan 5 +- 2 cm, namun setelah 5 kali berturut turut angka Slump yang diharapkan belum juga di peroleh.

Menyikapi hal ini, Ayayat selaku Pelaksana lapangan yang bekerja di bawah naungan PT. RCGP secara jelas dan tegas menolak menerima menggelar beton encer “terlalu encer, nanti lama keringnya, belum bisa saya terima, dipending dulu biar agak kentalan nanti di Slump lagi” terangnya.

Dua kendaraan pengangkut Fs 45 dari PT. Trias Beton Pun akhirnya pending digelar, tak berselang lama, Kendaraan dari PT. Holcim pun datang ke lokasi, setelah dilakukan Slump dan diambil benda uji beton Fs45 dari Holcim pun digelar.

Sampai dengan pemberitaan ini diterbitkan, belum diketahui pasti latar belakang penyebab gagalnya slump beton Fs45 dari PT. Trias Beton Perkasa yang terjadi pada dini hari kemarin.

Melalui via WhatsApp , Kadis PUPR Provinsi Banten mengajak semua aktivis LSM untuk ikut serta melakukan pengawasan dengan tujuan untuk mendapatkan kwalitas yang baik,

“Silahkan bantu pengawasan agar hasilnya baik, laporkan pada PPTK/PPK jika ada persoalan/temuan……….”ungkapnya

Sekedar untuk diketahui Proyek Rehabilitasi jalan Pontang Kronjo Mauk yang bersumber dana dari APBD Provinsi Banten 2019 sebesar dua belas koma sembilan enam satu Milyard rupiah, yang dilaksanakan oleh PT. RCGP hingga saat ini kondusif lancar.

Dalam pantau awak media, berbagai item pekerjaan tampak sudah sesuai spek, segenap aktivis dari berbagai lembaga swadaya masyarakat dan para insan Pers juga kerap hadir dan melintas di lokasi proyek ini, dalam rangka menjalankan tupoksinya sebagai kontrol sosial serta membangun kemitraan yang bersimbiosis mutualisme, memberikan saran saran positif (Fahrur Rozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed