oleh

Alumni STT Misi William Carey Kecewa. 12 Bulan Tamat, Transkrip Nilai Tidak Bisa Diambil

SUARAGARUDANEWS. COM | MEDAN – A mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Misi William Carey di Jalan Mongonsidi Baru I No. 21-25 mengaku kecewa dengan pelayanan adminstrasi dikampus tersebut.

Pasalnya, sudah hampir 12 bulan tamat dari kampus tersebut, A mengaku belum mendapatkan transkrip nilainya hingga sekarang (berita ini diterbitkan -red) meskipun telah berulang kali diminta.

Padahal A sudah dilakukan proses wisuda dan telah memperoleh ijazah dengan nomor 0184/SI/STTMWC/2019 yang ditetapkan pada tanggal 25 Juli 2019.

A terus menanyakan perihal transkrip nilainya dengan datang ke kampus, akibat Pandemi Covid-19, A mengurangi intensitas kunjungan dan hanya berkordinasi melalui pesan Whatsapp kampus namun tidak ada balasan dan pesan hanya dibaca saja.

Tidak hanya itu, A juga menghubungi Wakil Ketua Bidang Akademik melalui pesan selular Whatsapp namun tidak dibalas begitu juga menelpon pihak kampus tidak ada yang mengangkat.

“Saya sudah pernah datang ke kampus tapi tidak pernah ada hasil, saya sudah chat ke no Whatsapp kampus pada tanggal  31 January 2020, 4 February 2020, 2, 3, dan 9 Maret 2020, dan 18 Juni 2020 untuk menanyakan transkrip nilai dan pesan saya hanya dibaca saja, ” Sebut A.

Tidak habis akal, A pun juga melakukan chat pribadi ke Wakil Ketua Bidang Akademik Kampus pada tanggal 24 Juli 2020 namun hanya dibaca saja.

A mengatakan, transkrip nilai seharusnya dikeluarkan berbarengan dengan terbitnya ijazah namun aneh dikampus STT Misi William Carey tidak demikian.

“Lazimnya penerbitan ijazah dan transkrip nilai adalah proses akhir dari pendidikan dan dikeluarkan berbarengan, akan aneh jika hanya Ijazah saja yang keluar sedangkan transkrip nilai tidak. Kalaupun ada masalah, hubungi saja saya, dan jangan hanya membaca pesan saya seperti orang yang lari akan tanggungjawab, ” Aku A.

Dan, tambah A, kalaupun saya memiliki sangkutan akademik, seharusnya ijazah tersebut tidak layak dikeluarkan, kenapa ini bisa? Apa yang salah? Management kampusnya? atau ada unsur dengan sengaja menahan transkrip nilai saya, papar A.

Ketua STT Misi William Carey Dr. Ocatavianus Nathanael, S.Th, M.Th ketika dikonfirmasi wartawan pada tanggal 27 Juli 2020 mengakui kesalahannya yang telah mengeluarkan ijazah tanpa dibarengi transkrip nilai.

“Saya telah menegur bidang akademik terkait masalah ini, dan telah mengevaluasi kerja-kerja staf saya dan untuk transkrip nilai A sudah bisa diambil di kampus,” Sebut Octav.

Sebelumnya Octav melalui konfirmasi daring wartawan pada 25 Juli 2020 menyebut seharusnya ijazah A tidak dapat dikeluarkan. Namun disaat bersamaan dengan nada arogan, Octav menyebut bahwa prilaku A yang mengkonfirmasi pihak kampus perihal transkrip nilai tidaklah tepat melalui chating.

“Saya tidak suka dengan mahasiswa jika berurusan dengan hal seperti ini melalui chating, karena kami bukan orang sembarangan,” Ucap Octav. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed