oleh

Anggota DPRD Nisel Pegangan Dachi, GEMANI dan Masyarakat Serius Perangi Covid-19 dan Virus Babi di Bumi Nias

SUARAGARUDANEWS. COM | MEDAN – Organisasi Mahasiswa Gerakan Muda Nias Indonesia (GEMANI) mengadakan diskusi online dengan Tema “Warning! Kesehatan Masyarakat Nias Terancam Covid-19 dan Virus ASF”, Kamis, (14/05).

Anggota DPRD Nias Selatan (Nisel) Pegangan Dachi menyampaikan kegiatan yang dilakukan Ketua Umum DPP GEMANI, Cristianus Dachi sangat luar biasa.

“Ya, saya sangat mengapresiasi kegiatan diskusi online yang dilakukan GEMANI, hal ini menunjukkan masih ada pemuda-pemuda yang peduli dan memperhatikan kepulauan Nias dan juga masih ingat dengan kampung halamannya yang harus dilindungi”, Ucap Pegangan Dachi.

Masih Pegangan Dachi, ada beberapa point penting dan menjadi perhatian serius yang disampaikan Ketua Umum GEMANI menurut saya, pertama, menyikapi soal sinergitas antar Eksekutif dan Legislatif dalam menghadapi Covid-19 dan virus babi, kedua, soal fasilitas kesehatan, dan terakhir peran dinas peternakan dalam melawan virus babi yang merupakan sumber perekonomian bagi masyarakat se-Kepulauan Nias.

Diskusi online berlangsung sangat dinamis, banyaknya jumlah peserta yang mengikutinya menunjukkan mahasiswa dan pemuda Nias masih peduli dengan masyarakat Nias.

“Banyak peserta diskusi yang ikut serta, diskusinya sangat dinamis, banyak ide-ide cemerlang yang lahir dari perdiskusian tadi, hal ini menjadi sumber informasi yang baik bagi kami untuk mempersiapkan langkah strategis dalam penanganan Covid-19 dan virus babi di daerah”, Papar Pegangan Dachi yang merupakan anggota DPRD Nisel dari Fraksi Partai Nasdem saat dihubungi melalui via Whatsapp kepada awak media. Jumat, (15/05).

Harapan saya masyarakat Nias dan pemerintah daerah harus bersama-sama melawan Covid-19 dan virus babi, cobaan pasti berlalu dan kita pasti kuat untuk menghadapinya dan GEMANI harus terus berperan aktif dalam memberikan gagasan yang baik demi masyarakat Nias kedepannya, Imbuhnya. (Efhape)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed