oleh

Bangkitkan Semangat Nasionalisme. GMNI Carateker Lumajang Gelar Seminar Kepemudaan

SUARAGARUDANEWS.COM | Lumajang – Dalam rangka melaksanakan program kerja, Careteker Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Lumajang, Sabtu (25/11/17) menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema “Mewujudkan Rasa Nasionalisme Pemuda dengan Budaya dan Kesejahteraan Rakyat” yang bertempat di Warung Apung Bu Umi Desa Petahunan, Kec. Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Pada kegiatan tersebut panitia menghadirkan dua pemateri, yakni Muhammad Reno Zulkarnaen, S.IP (Alumni GMNI Surabaya sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur) dan Zainul Arifin, S.Pd (Pemuda Pelopor Kemenpora Tahun 2015 sekaligus Duta Pemuda Kreatif 2017).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan kembali rasa Nasionalisme khususnya untuk masyarakat Lumajang.

“Dalam melaksanakan program kerja yang pertama kalinya, kami mengadakan seminar kepemudaan dengan pemateri Bang Reno dan Bang Zainul,” Papar Krisna Endrianto, Ketua Pelaksana

Kegiatan ini dihadiri oleh 90 peserta yang terdiri atas tiga elemen yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kabupaten Lumajang, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Se-Lumajang, dan organisasi kepemudaan lainnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Cabang Lumajang serta Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (PA GSNI) Cabang Lumajang.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 90 peserta yang terdiri dari BEM, OSIS, dan organisasi kepemudaan lainnya. Tak kala pentingnya adalah kegiatan ini juga dihadiri oleh PA GMNI dan PA GSNI,” terangnya

Kegiatan yang digagas oleh Careteker DPC GMNI Lumajang tersebut merupakan kegiatan yang bagus dan inspiratif sekali, karena kegiatan ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para audien. Tak lupa mereka juga mengucapkan selamat dan sukses untuk berdirinya Careteker DPC GMNI Lumajang

“Menurut saya, kegiatan ini sangat inspiratif. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Careteker DPC GMNI Cabang Lumajang yang telah sukses mengadakan kegiatan seminar ini dan saya ucapkan selamat pula atas berdirinya Careteker DPC GMNI Lumajang,” tutur Agil Zawawi, Ketua DPC GSNI Cabang Lumajang

Disisi lain, mereka juga memberikan selamat atas berdirinya DPC GMNI di Lumajang. Mereka berharap bahwa dengan berdirinya Careteker DPC GMNI di Lumajang, kampus-kampus di Lumajang dapat menjadi lebih berwarna dan Lumajang dapat menjadi lebih baik kedepannya.

“Selamat atas berdirinya Careteker DPC GMNI Cabang Lumajang. Semoga kampus di Lumajang menjadi lebih berwarna dan Lumajang bisa lebih baik kedepannya,” pungkas Adi Irawan Ketua Careteker DPC GMNI Cabang Lumajang. (ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed