oleh

Belum Membayarkan Gaji Karyawan Selama 3 Bulan, KNPI Bersama PP Sambangi PT. Putera Master

SUARAGARUDANEWS. COM |Cilegon -BantenRatusan Anggota Ormas Pemuda Pancasila Merak beserta KNPI Merak bersatu menyantroni Kantor Cabang PT.Putera Master yang berada dilingkungan ASDP Merak Banten (11/06/2020).

Ratusan anggota PP dan KNPI yang pada siang hari menyantroni Cabang PT.PM, dikarena ada nya laporan warga masyarakat Kecamatan Merak yang bekerja di PT.PM, hingga pada bulan juni 2020 belum mendapatkan upah kerja atau gaji.

Ormas Pemuda Pancasila Merak yang dikomandoi Muhaedi beserta KNPI tergerak atas keperdulian nya.
Ormas PP dan KNPI dalam tuntutan nya kepada pihak manajement PT.Putera Master agar segera membayarkan Gaji karyawan sebanyak 300 orang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun tim media, Gaji karyawan yang belum dibayarkan hampir 3 bulan lama nya.
Seperti yang diungkapkan perwakilan KNPI Merak,

“Kami datang ke kantor cabang PT Putera Master ini hanya bertujuan menuntut hak nya para karyawan,yaitu gaji mereka yang belum terbayarkan hingga saat ini, seharus perusahaan peka terhadap nasib karyawan, gaji nya selama 3 bulan belum terbayarkan, mereka itu kan punya keluarga ,anak dan istri bagaimana karyawan mau makan, kalau punya kerja sampingan sih enak ga pusing, kalau yang gak punya bagaimana nasibnya”

Pihak Management melalui Wakil Cabang nya ,”ini sebenarnya cuma salah persepsi saja klo pada bulan juni ini belum bisa dihitung full,klo bulan maret sudah kami bayar sebanyak 3 pos.mengenai hal ini kami hanya sebagai perwakilan selaku kepanjangan tangan pusat jadi mengenai keputusan ada di pusat.
Terkait gaji karyawan sebenarnya hanya dua bulan yang belum terealisasi,”ungkap Stepahnus, Perwakilan PT.PM merak.
Dilanjutkan nya lagi oleh Setepahnus,”laporan belum dibayar 3 S/d 4 bulan itu tidak benar besok hari Selasa sebagian akan kami bayar,mengenai tuntutan keputusan realisasi satu minggu lama nya itu akan kami laporkan kepada pimpinan di pusat. Kami juga berharap kalau bisa temen-teman jika mau datang cukuplah dengan perwakilan nya,”pungkas Setepahnus.

Ditempat yang berbeda perwakilan karyawan ketika dikonfirmasi,”kami hingga saat ini belum juga mendapatkan haknya, kami sebagai karyawan, pembayaran gajipun tak pernah tepat waktu baik bagi pekerja didarat maupun dikapal.
Berdasarkan aturan PT biasanya gajian setiap tanggal 20 dibayarnya, pada tgl 1 begitu terus tiap bulan nya.kami juga heran berdasarkan data perusahaan pemasukan tiap bulan nya hampir 20 Milliar sedangkan buat gaji karyawan cuma 1.3 M ,”ujar perwakilan karyawan PT Putra Master yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila Cabang Merak Muhaedi mengungkapkan “Kami Organisasi Masyarakat yang pada hari ini mendatangi kantor PT PM sebagai rasa kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang terjolimi, kami berjuang demi masyarakat, kami ini murni tidak dibayar ini piyur sebagai rasa empati kami terhadap masyarakat yang datang memohon bantuan kepada kami, Kami berharap agar kiranya PT.Putera Master segera membayarkan gaji para karyawan nya, yang dapat informasi sebanyak kurang lebih 300 karyawan dan apa bila waktu satu minggu waktu yang kami ajukan tidak terealisasi, kami akan melaporkan persoalan ini kepada Disnaker Kota Cilegon maupun Provinsi jika perlu kami akan melaporkan langsung kepada Pak Gubernur Banten dan juga kepada Kementerian Tenaga Kerja dijakarta”ungkapnya

Lebih lanjut Muhardi juga menyampaikan “untuk itu kami berharap semoga saja PT PM segera membayarkan Gaji para karyawan nya, karena biar bagaimana pun juga mereka ini para karyawan sangat membutuhkan nya demi menutupi biaya hidup sehari-hari,”ujar Muhaedi Ketua Pemuda Pancasila Cab Merak Banten.

Dalam aksi Ormas tersebut hadir mantan Dewan kota Cilegon H.Alfayan selaku Dewan Penasehat, Kedatangan Ormas PP DAN KNPI ke PT.Putera Master didampingi oleh pihak kepolisian Polres Kota Cilegon agar tidak terjadi nya hal hal yang tak di inginkan.( Ozi/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed