oleh

Bravo !! Polsek Sunggal Ungkap Sindikat Curanmor Lintas Provinsi. Pelaku Ternyata Pernah Begini ??

SUARAGARUDANEWS.COM | MEDAN – Polsek Sunggal Polrestabes Medan ungkap kasus sindikat curanmor mobil lintas Provinsi (Medan-Aceh), Rabu (03/01/18) pukul 06.00 win di Jln. Bunga Raya No.3 Lk.1 Kel.Asam Kumbang Kec.Medan Selayang.
Diketahui, tersangka sindikat pencurian lintas provinsi ini berjumlah empat orang masing masing Arif Budiman Ginting (36) (pelaku pencurian), Aminuddin Surbakti (45), Ahmad Zais (50), Dikki (DPO) dan Asmono (45) (ketiganya merupakan seorang penadah).
Berdasarkan pers rilis yang digelar di Mako Polsek Sunggal, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH menjelaskan awalnya tersangka Arif dan Dikki sepakat untuk melakukan pencurian dirumah korbannya yakni M Suranto (40) warga Jalan Bunga Raya no 299 Ling. I Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Sunggal.
Dengan mengendarai sepedamotor, kedua tersangka dengan mulus dan bebas hambatan membongkar garasi rumah korban dan berhasil menggasak 1 unit mobil yang terparkir didalam garasi menggunakan kunci T.
Kemudian Kedua pelaku lekas berlalu dari rumah korban, dan mobil curiannya tersebut diamankan dirumah pelaku Arif yang berada di Jalan Sei Mencirim untuk disimpan. Dan keesokan harinya oleh kedua tersangka mobil tersebut di ubah warna catnya menjadi hitam guna menutupi sisa sisa jejak kejahatannya.
Lalu kedua tersangka menjual mobil tersebut kepada tersangka Aminudin Surbakti, dan selanjutnya atas rekomendasi Aminudin, mobil tersebut laku terjual dengan harga Rp. 4.500.000 oleh pembeli Ahmad Zais.
Tak sampai disitu, mobil tersebut dijual kembali oleh Ahmad Zais kepada tersangka Asmono dengan harga Rp. 7000.000. Berikutnya pada Rabu (15/02/18) tim reskrim Polsek Sunggal berhasil mengungkap keberadaan Arif dan berhasil menangkapnya berikut dengan mobil Taft warna Hijau BK 1019 XL.
Setalah itu, polisi melakukan pengembangan dari tersangka Arif dan berhasil diamankan 3 orang tersangka lainnya sebagai penadah mobil curian tersebut. Namun dalam proses hukum lebih lanjut, tersangka Arif berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri. Dengan tangkas polisi menghadiahinya dengan timah panas yang tepat menghujam kaki sebelah kiri tersangka.
Menurut keterangan pelaku, dirinya pernah melakukan kejahatan serupa lainnya diberbagai tempat yakni :

1.Tahun 2006 melakukan Tindak Pidana Curanmor dan di proses di Polrestabes
2.Bulan Agustus Tahun 2016 melakukan Tindak Pidana Bongkar Rumah di komplek Wakiki di Proses di Polsek Delitua.
3.Hari kamis Tanggal 15 februari 2018 melakukan Tp Curanmor Mobil Toyota Badak duoble cabin BK 1019 XL
4.Pernah melakukan curanmor R 4 mobil pick Up Sujuki Futura thn 2015
Lp / III / I / 2018 ,sekta Deli tua.
5.Pernah melakukan curanmor R 4 mobil sedan corona di Tg.Selamat. (ndra )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed