oleh

Bupati Nias  Hadiri Peresmian Galangan Kapal Dikota Gunungsitoli

SUARAGARUDANEWS.COM |Nias – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM ikut serta menghadiri peresmian Galangan Kapal PT Cahaya Bhipyar dengan menggunakan teknologi canggih sistem air bag yang berlokasi di Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli Sumatra Utara Sabtu (02/11).

Sebelum Peresmian, Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Bupati Nias bersama Forkopimda menyambut kedatangan  Menkumham Yasonna H Laoly di Bandara Binaka Gunungsitoli yang diagendakan akan meresmikan Galangan Kapal yang ada di Kota Gunungsitoli,  Usai tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli, Yasonna H Laoly bersama rombongan dan para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias menuju lokasi acara peresmian galangan kapal yang terletak di Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Saat meresmikan, Menkumham Yasonna H Laoly   dalam arahannya menyampaikan dengan adanya Galangan Kapal milik perusahaan swasta ini berkapasitas 3000 ton di Kota Gunungsitoli, pemilik kapal dari Aceh, Simelu dan Sibolga akan menghemat secara ekonomi  apabila memperbaiki kapalnya di galangan kapal di kota Gunungsitoli dari pada di Belawan ucapnya.

Beliau menambahkan bahwa galangan kapal ini yang akan diresmikan dikota Gunungsitoli tujuannya untuk membantu para pemilik kapal dan meningkatkan ekonomi Kepulauan Nias dan kita mengharapkan  agar PT. Cahaya Baru Shipyar yang menjadi perusahaan pengelola Galangan Kapal ini, lebih memperhatikan tenaga kerja lokal, Semoga dengan kehadirannya dapat menyerap tenaga kerja sehingga bisa mempunyai pengetahuan yang sama dengan tenaga kerja dari luar Pulau Nias, harapnya. (Kristian Zebua/Alam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed