oleh

Bupati Nias Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Nias 

SUARAGARUDANEWS.COM | Nias – Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke -73 di halaman Mapolsek Hiliweto Gido Kabupaten Nias Sumatera Utara, Rabu (10/07).

Bertindak sebagai Irup Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K,MH dengan Perwira Upacara AKP IB. Jaya Harefa dan Komandan Upacara AKP Des Rahman Jaya Hia, SE.

Selain Bupati Nias yang hadir pada upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke -73 tersebut turut juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala BNNK Gunungsitoli, Ketua DPRD, Tokoh Agama, Ormas, Perwira TNI/Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Nias beserta pengurus dan ratusan tamu dan undangan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“ Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun saudara bertugas, “ kata AKBP Deni membacakan amanat Presiden.

“ Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, “ sambungnya.

Oleh karena itu, sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas:

– Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

– Kedua Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

– Ketiga Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

– Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

– Kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Mengakhiri amanatnya, Presiden Republik Indonesia mengucapkan Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia kepada seluruh keluarga besar Polri.

“ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi utama nusa dan bangsa, ” tutup Kapolres Nias mengakhiri amanat Presiden.

Kegiatan dilanjutkan dengan Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 yang diwarnai dengan berbagai atraksi serta pemyerahan nasi tumpeng kepada Kompol Elizama Zalukhu ( personil tertua ) dan Bripda Pniel Zega (personil termuda) serta penyerahan plakat kepada instansi yang telah mendukung tugas – tugas Polri. (Kristian Zebua/Alam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed