oleh

Bupati Nias  Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan SAIL NIAS 2019

SUARAGARUDANEWS.COM | Nias – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias dalam hal ini Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri sosialisasi SAIL NIAS Tahun 2019 bertempat di aula sarana wisata Pantai Tagaule Kecamatan Bawolato,  Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Jumat 28 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Ketua DPRD Kabupaten Nias,  Sekda Kabupaten Nias, Unsur Forkompida Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Camat Bawolato, Forkomika Kecamatan Bawolato, Kepala desa sekitar (desa Zindrondro,  desa Lagasimahe, desa Siofaewali, desa Sohoya, desa Botohaenga dan desa Tagaule), tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan  kepada masyarakat sekitar, bahwa pemerintah pusat dan daerah akan melaksanakan kegiatan Promosi Daerah Wisata yakni  SAIL NIAS 2019 dengan beberapa antraksi,  kegiatan yang dipusatkan di Pantai Tagaule antara lain: Volly Pantai ,Fishing dan Fam Trip Nias  dan juga 1000 tenda Kadis Pariwisata.

“Bupati Nias mengharapkan kepada masyarakat sekitar Pantai Tagaule untuk mendukung kegiatan ini”, kiranya pelaksanaan SAIL NIAS ini dapat berjalan dengan Baik, tentu dengan penuh dukungan dari masyarakat pemilik lahan Pantai Tagaule dan dukungan dalam membantu Pemerintah untuk bersama sama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta jalan dari desa Sindondro hingga desa Tagaule.”

Terkait dengan hal tersebut bahwa seluruh masyarakat sekitar desa Tagaule mendukung penuh kegiatan dimaksud dan bersedia melakukan relokasi beberapa bangunan yang ada di lokasi Pantai Tagaule.

Hal tersebut diucapkan  Camat Bawolato bahwa Pemerintah Kecamatan Bawolato dan Masyarakat siap mendukung untuk pengembangan wisata Pantai Tagaule menjadi Icon Pariwisata Kabupaten Nias.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli berpendapat bahwa,  hal ini Lembaga DPRD siap mendukung pelaksanaan SAIL NIAS 2019 dan terkait dengan Anggaran DPRD Kabupaten Nias akan mengakomodir kebutuhan pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Ketua DPRD kabupaten Nias Yaredi Laoli  mengharapkan peran serta masyarakat dalam mensukseskan acara ini dan mengharapkan pemerintah serius untuk mengembangkan Pantai Tagaule untuk menjadi “Destinasi Wisata” andalan Kabupaten Nias ucapnya.(Kristian Zebua/W-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed