oleh

Bupati Nias: Semoga LSM Berkordinasi Ini Menjadi Kebanggaan Kepulauan Nias

SUARAGARUDANEWS.COM | Nias – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberantasan Korupsi, Judi, Narkoba dan Sindikat Mafia (Berkordinasi) Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara laksanakan audensi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Nias yang dilaksanakan di lantai II ruangan kantor Bupati Nias, Rabu (5/02/2020).

Dalam Penyampaiannya, Ketua DPW LSM Berkordinasi Kepulauan Nias Ferdinand Harefa dan di dampingi oleh sekretaris Hezikieli Harefa dan Bendahara Wahyuddin Waruwu,SP, menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan LSM Berkordinasi Kepulauan ini adalah untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggara negara dalam bidang praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Judi, Narkoba dan Sindikat Mafia yang dilakukan oleh oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenang selaku aparat pemerintah dan swasta dalam segala bidang.

“Kami dari LSM Berkordinasi berperan aktif baik dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk dalam bidang hukum, sosial, kemanusiaan, keagamaan, budaya, ekonomi, lingkungan hidup dan penanggulangan pengangguran serta penanggulangan bencana alam”.

Lebih lanjut Ferdinan Harefa menyampaikan bahwa LSM Berkordinasi Kepulauan Nias juga sebagai monitoring (memantau) pelayanan publik, membangun kerjasama dengan pemerintah maupun swasta serta melaksanakan kegiatan pelatihan, seminar dan penyuluhan agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat imbuhnya.

Sementara dalam arahannya Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan di danpingi oleh Kabag Humas Kabupaten Nias Tehesokhi Hulu dan Kasubag Keprotokolan, menyambut baik atas terbentuknya LSM Berkordinasi di Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara.

Dengan surat sebelumnya, sebagai Pemerintah kabupaten Nias, kami mengalokasikan waktu pertemuan hari ini sesuai surat audensi dengan Pemkab Nias, dan kami sebagai Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih atas apa yang disampaikan sdra ketua LSM Berkordinasi, kami menyambut baik, dan mengucapkan terimakasih apa bila LSM ini bisa bekerjasama dengan pemerintah yang artinya, tujuannya dalam bentuk memajukan pembangunan diberbagai bidang di kabupaten Nias ini, khususnya Kepulauan Nias pada umumnya.

Beliau menyampaikan bahwa satu hal yang kami sampaikan tentang keberadaan LSM yang sudah kami alami selama ini, dimana ada yang menggunakan sifatnya positif artinya bersinergi dengan pemerintah sehingga sifatnya mengingatkan dan sifatnya memberitahukan kalau ada kekurangan kelemahan dari pelaksanaan pembangunan, dan ada juga penggunaan LSM tersebut menyalahgunakan, dimana hanya mengada-ngada , dan memof-mof kepada perangkat daerah.

Lebih lanjut Bupati Nias menyampaikan, selaku pimpinan daerah berterimakasih jika ada informasi kekurang beresan dilapangan kalau itu obyektif dan akurat maka itu akan kita tindaklanjuti agar ada perbaikan, dan jika tidak obyektif hanya sifatnya mengganggu perangkat pembangunan sehingga tidak konsentrasi dalam menjalankan proses pembangunan.

Dengan adanya LSM Berkordinasi Kepulauan Nias ini, kami ucapkan terimakasih, terhadap rekan-rekan dapatlah mengawasi pekerjaan pemerintah dan jika ada yang tidak beres kita akan menindak lanjuti pekerjaan tersebut sesuai aturan-aturan yang berlaku, dan kiranya LSM Berkordinasi ini menjadi kebanggaan masyarakat kepulauan Nias, maju terus dengan hasil kerja yang baik dan sukses selalu, Amin ucap bupati Nias. (Kristian Zebua/Alam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed