oleh

Direktur Rumah Konstituen Eko Marhendy Gelar Diskusi Urgensi Rekonsiliasi Pasca Pilpres

MEDAN | SUARAGARUDANEWS – Direktur rumah konstituen Eko Marhendi menyambut baik pertemuan antara presiden terpilih Joko widodo dengan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo subianto. Eko menilai pertemuan antara kedua tokoh tersebut tersebut penting sekali untuk merajut kembali rasa persatuan dan kesatuan dimasyarakat yang sudah terkoyak.

Acara diskusi dengan tajuk ” Menatap Indonesia Pasca Pilpres 2019 ” yang diselenggarakan di Stadion cafe tampak dihadiri para tokoh masyarakat dari berbagai kalangan sebagai narasumber, Dr. Irwansyah, M.AG Kaprodi sosiologi agama UIN Sumatera utara, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso SE, MSP,  Edi Saputra ST Anggota DPRD kota Medan dari fraksi PAN, Budi Setiawan Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta dihadirin oleh puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di kota Medan.

“Moment pilpres dan tensi politik yang tinggi menyebabkan harga dolar membumbung tinggi, tetapi pasca pertemuan kedua tokoh, membuat kondisi dolar lebih stabil, walaupun saya pribadi tidak sepenuhnya menjadikan dolar sebagai acuan,” ungkap Eko.

Dalam diskusi tersebut, Sugiat Santoso Ketua KNPI berharap rekonsiliasi politik bisa menurunkan ketegangan politik di akar rumput.

“Kita semua tau politik idenditas itu murah, janganlah politik idenditas, isu agama dan politik uang kembali dipertotonkan didalam pilpres atau pilkada khususnya di Sumut, tanpa mencari solusi yang dibutuhkan masyarakat,contoh solusi kemacetan, itu bahaya sekali” ujar Sugiat Santoso yang juga merupakan politisi dari partai Gerindra.

Para mahasiswa yang ikut berdiskusi dalam sesi tanya jawab berharap tidak ada lagi konflik di masyarakat usai pilpres. Rekonsiliasi diharapkan bukan untuk parpol, namun demi kepentingan bangsa dan negara. Rekonsiliasi bahkan menjadi satu solusi penting terhadap narasi perpecahan. (TY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed