oleh

Dump Truck Membawa Puluhan Siswa Menabrak, 1 Tewas!!

SUARAGARUDANEWS.COM – Polres Tanah Karo membantu upaya evakuasi terkait insiden terbaliknya truk merk Mitsubishi B 9040 SQO yang membawa anak anak sekolah yang terjadi pada hari ini Senin (18/9/17) pukul 12.30 WIB.

Laka lantas yang diduga terjadi akibat lepas kendali (Out of Control) tersebut mengakibatkan korban mengalami luka-luka di Jalan umum antara Kutarayat – Kabanjahe tepatnya di depan perladangan Pancur Pitu Ds. Sigarang garang Kec.Naman Teran Kab. Karo.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan kecelakaan laluintas tersebut melibatkan satu unit mobil Dump truk merk Mitsubishi B 9040 SQO yang dikemudikan oleh Bram Jeremia Brahmana (30) warga Jalan Sudirman No 4 Kabanjahe dan membawa penumpang yang masih di data mengenai jumlah dan kondisi masing-masing penumpang.

“Mobil tersebut diduga mengalami kecelakaan tunggal akibat lepas kendali oleh supir,” ujarnya.

Sebelumnya kendaraan Dump Truk tersebut datang dari arah desa Kutarayat Kec. Namanteran Kab.Karo menuju arah Kabanjahe diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya dilokasi kejadian terjadinya kecelakaan, dari arah Kabanjahe menuju arah desa Kutarayat datang satu unit mobil minibus yang mendahului mobil yang melaju di depannya dan masuk kejalur jalan yang akan dijalani oleh mobil truk yg dikemudikan oleh Bram Jeremia Brahmana.
.
“Pengemudi mobil truk tersebut berusaha mengelakkan mobil tersebut namun secara tiba-tiba mobil yang dikemudikannya malah hilang kendali dan masuk kebahu jalan sebelah kiri dari arah Kabanjahe,” jelas Kombes Rina.
.
Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut, penumpang mobil truk merk mitsubishi B 9040 SQO yang diperkirakan didalamnya terdapat 40 orang anak mengalami luka-luka dan 1 orang pelajar berumur 15 tahun meninggal dunia bernama Boris Sidebang warga desa Kutarayat.

“Korban telah dievakuasi dan dibawa ke RSU Kabanjahe dan jumlah serta kondisi korban masih dalam pendataan. Petugas laka Sat lantas Polres Tanah Karo masih menyelidiki kecelakaan tersebut,” ujarnya. (ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed