oleh

Foto Firza di Mako Brimob Tersebar, Polisi: Kami Juga Tidak Tahu

SUARAGARUDANEWS – Kuasa hukum Firza Husein mempertanyakan soal foto-foto Firza di tahanan Mako Brimob, Depok Jawa Barat yang tersebar dan viral di media sosial. Menanggapi itu, polisi juga mengaku tidak mengetahui kenapa foto tersebut bisa tersebar.

“Kita kan juga tidak mengetahui juga, itu kan di Brimob. Kita juga enggak tahu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Senin (6/2/2017) malam.

Argo mengatakan, anggota kepolisian waktu pengamanan tidak melakukan pengamanan melakat sampai masuk ruang tahanan Firza. “Anggota tetap melakukan pengamanan terhadap tersangka di luar toh. Foto yang mana saya juga belum tahu,” ujarnya.

“Nanti kita lihat lah,” sambungnya saat ditanya apakah akan menyelidiki soal tersebarnya foto tersebut.

Sejumlah foto seorang wanita diduga Firza Husein yang tengah berbaring di kasur beredar viral di media sosial. Foto tersebut disebut-sebut diambil dari Rutan Mako Brimob, tempat Firza ditahan.

Kuasa hukum Firza Husein, Dahlia Zein, tidak membantah foto tersebut adalah foto kliennya. Foto tersebut di-posting oleh akun Twitter Ratu Adil.

“Jadi iya. Kalau yang di Twitter itu benar, iya. Saat ini klien saya tidak bisa bicara apa-apa dan memilih diam kecuali kepada kami kuasa hukumnya dan keluarganya. Dan itu kami nggak tahu kenapa ada gambar itu,” ujar Dahlia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/2).

Dahlia mempertanyakan bagaimana bisa foto Firza yang dalam keadaan tanpa hijab bisa beredar di media sosial. Padahal kuasa hukum dan keluarganya sendiri tidak diperbolehkan membawa telepon seluler ketika membesuk Firza.

“Kami saja masuk situ dari resepsionis itu harus tinggalkan handphone,” imbuhnya. (dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed