oleh

IKRH Medan “Mendonor dan Cek Kesehatan Gratis”. Dicky : Pesantren Maju, Peradaban Baik

SUARAGARUDANEWS.COM | MEDAN – Ikatan Alumni Raudhatul Hasanah Medan (IKRH Medan) menggelar aksi donor darah dan cek kesehatan gratis (gula darah, asam urat dan kolestrol). Jumat (22/11/19) pukul 14.00 WIB di Pesantren Raudhatul Hasanah, Jalan Jamin Ginting Km 11 Paya Bundung Kec. Medan Selayang.

Dengan mengusung tema “Setetes Darah, Menyelematkan Sejuta Orang”, kegiatan sosial ini dilakukan terbuka untuk umum. Dan turut bekerjasama dengan PMI dengan menargetkan 60 Katung Darah.

” Kegiatan ini memang dilakukan didalam pesantren, tetapi bukan saja hanya untuk alumni, staf pengajar dan karyawan pesantren tetapi masyarakat yang lewat pun juga boleh ikut donor darah atau cek kesehatan gratis disini, kita udah pasang plang kegiatan didepan,” Imbuh Dicky Harahap.

Dicky Harahap, S.H Ketua Cabang IKRH Medan mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini bukan kegiatan seremonial semata, tetapi adalah bentuk implementasi program kerja IKRH Medan.

“Kita punya banyak program kerja, IKRH Medan Mendonor adalah salah satunya, jadi kedepan masih banyak lagi kegiatan kita yang bersentuhan dengan masyarakat secara intensif,” Sebut Dicky Harahap.

Dikatakan Dicky Harahap. Pesantren Raudhatul Hasanah ini memiliki alumni yang cukup banyak dan tersebar hingga plosok negeri. Semangat itulah yang membawa IKRH Medan semangat untuk mengabdi untuk masyarakat.

“Alumni kita banyak dan sangat peduli terhadap pesantren dan adik-adik kita yang sedang belajar di Pesantren ini, maka pihak alumni sebagai wajah pesantren ini harus berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan umum, melalui aksi-aksi sosial seperti ini,” Ungkap Dicky.

Peran alumni, masih Dicky. Sangat besar, jika solid dan bersinergi terhadap siswa, pesantren dan yayasan. Karena figur publik yang menjadi percontohan bagi kualitas Raudhatul Hasanah ada dialumninya.

“Bayangkan, jika pesantren itu maju, peradaban umat insyallah menjadi baik. Bayangkan saja, jika tidak ada alumni pesantren yang enggan membangun negeri ini, bagaimana nasib umat kita nanti,? Masyallah, semoga alumni pesantren tetap memperkuat ukhuwah islamiyahnya. Aamiin,” Papar Dicky.

Jebolan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah, lanjut Dicky, memiliki ide dan gagasan yang visoner dan progresif. Kegiatan-kegiatan yang menjadi program kerja IKRH Medan, insyallah dapat menjadikan Pesantren Raudhatul Hasanah sebagai percontohan yang baik bagi pesantren lainĀ  dalam melakukan dakwah islamiyah ukhuwah islamiyah kepada umat.

“Kita akan perkuat dakwah islamiyah dan terus berkomitmen membangun ukhuwah terhadap sesama umat dalam wadah IKRH Medan, terimakasih kepada lingkungan pesantren yang telah mendukung kegiatan kami, dan terimakasih kepada pihak Pesantren telah melapangkan kegiatan kami, serta terimakasih kepada masyarakat telah memeriahkan kegiatan kami, semoga kita slalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” Tutup Dicky Harahap. (Ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed