oleh

Jokowi Bawa Indonesia Teken MoU dengan Uni Emirat Arab. KPNBI : Kita Apresiasi dan Harus Dikawal

SUARAGARUDANEWS.COM | JAKARTA – Kunjungan Jokowi ke Uni Emirat Arab pada 12 Januari 2020 ,telah membawa babak baru bagi Indonesia terutama soal beberapa aspek penting yang menyangkut kemajuan Indonesia sebagai sebuah negara. Ialah hubungan kerja sama legal melalui MoU antara dua negara yang akan membawa sentimen positif, baik dari bentuk perjanjian antar pemerintah maupun kerja sama bisnis.

314,9 Triliun Rupiah adalah buah dari kerja sama bilateral, dimana jumlah nilainya 12,39 % dari total APBN Indonesia tahun 2020. Dalam pernyataan persnya, Andi Junianto Barus – Ketua Umum DPN Kesatuan Perjuangan Nasional Buruh Indonesia (KPNBI) menyampaikan bahwa hubungan kerja sama yang dibangun oleh Presiden RI dan Uni Emirat Arab merupakan kualitas diplomasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan itu akan memberikan dampak yang baik bagi Indonesia dimata dunia.

” Kita harus apresiasi Presiden Joko Widodo sebab melalui kerja sama dengan Uni Emirat Arab telah menjelaskan kedepan akan lebih banyak lagi negara negara di dunia berkeinginan melakukan kerja sama pemerintahan maupun bisnis dengan Indonesia” ungkapnya.

Dalam komposisi kerja sama antar dua negara yang menjadi menarik disamping kerja sama dalam bidang bisnis, pemerintah Indonesia dengan Uni Emirat Arab juga bekerja sama dibidang agama, pendidikan termasuk juga penanggulangan terorisme. Andi Junianto Barus mengingatkan, dari beberapa point kerja sama tersebut stakeholders harus benar-benar memaksimalkannya dan masyarakat Indonesia harus mengawalnya dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus mengawal program kerja sama itu dengan baik apalagi negara kita ini masih kerap diwarnai dan diselimuti issue dan kasus korupsi. Jangan sampai tidak ada negara yang mau bekerja sama dengan Indonesia kedepan” tutupnya. (ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed