oleh

KALABAHU LBH Medan di Laksanakan Maret 2020. Daftarkan Diri Segera!

SUARAGARUDANEWS.COM | MEDAN – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan membuka pendaftaran Karya Latih Bantuan Hukum (KALABAHU) ke 4. Yang dilaksanakan pada Senin-Sabtu, (16-21/03/2020) di Universitas Dharmawangsa Medan.

Mengusung tema “Matinya Demokrasi, Pelanggaran HAM terus Terjadi”. KALABAHU menghadirkan Ismail Lubis (Direktur LBH Medan), Asfinawati (Ketua Umum YLBHI), Dr. Kusbianto, S.H, M.Hum (Rektor Dharmawangsa dan Mantan Direktur LBH Medan), dan Dr. Adi Mansar Lubis, S.H, M.Hum (Dosen UMSU dan Mantan Wakil Direktur LBH Medan) sebagai narasumber.

LBH Medan merupakan lembaga yang secara konsisten dan berkelanjutan memberikan bantuan hukum struktural kepada masyarakat miskin, buta hukum dan tertindas dengan mengedepankan nilai keadilan dan hak asasi manusia.

Melalui KALABAHU, LBH Medan mencari dan mencetak kader-kader Pengabdi Bantuan Hukum untuk terus menjaga dan menjalankan nilai-nilai perjuangan LBH Medan.

KALABAHU memperkenalkan kepada peserta mengenai kerja-kerja advokasi LBH Medan. Para peserta akan mendapatkan materi seperti ideologi, advokat litigasi dan non litigasi, serta kampanye mengenai isu-isu yang menjadi fokus LBH Medan. Para peserta juga akan mempelajari geraka Bantuan Hukum Struktural menjadi pedoman kerja LBH Medan

Bagi para calon peserta yang mendaftar dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 200.000 bagi yang lolos seleksi. Adapun pendfataran dibuka pada 20 Januari – 20 Februari 2020. Seleksi administrasi pada 21 Februari. Seleksi 24-25 Februari 2020. Pengumuman pada 28 Februari 2020 dan daftar ulang pada 2-5 Maret 2020.

Untuk syarat pendaftaran KALABAHU tidak harus Sarjana Hukum displin ilmu lain pun bisa untuk mendaftar. Bagi calon peserta yang masih kuliah, minimal harus yang telah menempuh minimal semester 8.

Maksimal usia 27 tahun, bukan anggota TNI/Polri/PNS. Melampirkan Fotocopy KTP/SIM/KTM. Fotocopy ijazah bagi sarjana, KHS bagi yang masih kuliah. Daftar riwayat hidup. Pas poto 3X4 (2 lembar) dan membuat essay dengan tema KALABHU (panjang essay s/d 7000 karakter dengan spasi 1,5).

Formulir dapat diambil di Kantor LBH Medan dan kelengkapan berkas diserahkan di LBH Medan di Jalan Hindu No. 12 Medan. Informasi seputaran KALABAHU dapat menghubungi Alinafiah Matondang (0852-9607-5321) dan Reni (0813-6151-4237).

KALABAHU ini bekerja sama dengan USAID, The Asia Foundation, YLBHI,  Kemenkumham RI dan Universitas Dharmawangsa. (Ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed