oleh

Kapolri Beri Penghargaan Kepada Personel Polda Sumut Berprestasi

SUARAGARUDANEWS – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberi penghargaan kepada sejumlah personel Polda Sumatera Utara yang berprestasi atas pengungkapan kasus-kasus besar.

Kapolri mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diprakarsai oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, terhadap sejumlah personel polisi sejajaran Polda Sumut yang mampu meraih prestasi atas kinerjanya.

“Saya bangga kepada Kapolda Sumut yang memberikan penghargaan kepada sejumlah personel kepolisian karena kinerja mereka,” kata Kapolri di Aula Tribrata Markas Polda Sumut, Rabu (17/5).

Tito berharap, apa yang dilakukan oleh Kapolda Sumut itu mampu memberikan contoh kepada pemimpin Polres yang ada di Sumut untuk memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi.

“Ini harus jadi contoh bagi Kapolres-Kapolres yang ada di Sumut. Jangan hanya tau menerima setoran saja dari anggota,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting. Menurutnya, kedatangan Kapolri ke Mapolda Sumut untuk memberikan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi atas kinerjanya.

“Ada beberapa anggota yang diberikan penghargaan oleh Kapolri,” ucap Rina.

AKBP Faisal Napitupulu Terima Penghargaan dari Kapolri atas prestasi Mengungkap Kasus Pembunuhan

Adapun personil yang diberikan piagam penghargaan antara lain personel Ditresnarkoba Polda Sumut atas keberhasilan mengungkap narkoba dalam jumlah signifikan. Kemudian, penghargaan kepada jajaran Ditreskrimum Polda Sumut yang diwakili Kasubdit III/Umum, AKBP Faisal Napitupulu.

“Kapolri memberi piagam penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan sekeluarga di Mabar. Dalam kasus ini, ada lima korban tewas. Sementara pelaku yang ditangkap yakni Andi Lala, Andi Saputra dan Roni,” jelas Rina.

Setelah itu, penghargaan juga diperoleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah. Ia diberikan penghargaan oleh Kapolri atas pengungkapan kasus pembunuhan berencana dan pembakaran rumah di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

“Setelah itu, Jenderal Tito juga memberikan penghargaan kepada Aipda Mukhlis, Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu yang berperan aktif menjadi guru bahasa arab dengan membangun gedung Madrasah dengan biaya sekolah gratis untuk para siswa,” tuturnya.

“Setelah memberikan penghargaan, Kapolri bersama Kapolda Sumut melakukan foto bersama dengan personel yang berprestasi,” pungkas Rina.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed