oleh

KPD REKAN INDONESIA DEPOK GALAKKAN PROGRAM MINUM JAMU BENTUK PROTEKSI TUBUH DARI CORONA

SUARAGARUDANEWS. COM | DEPOK – Pandemi Covid-19 telah mewabah sembilan bulan lamanya di Indonesia. Sudah banyak cara dilakukan pemerintah untuk menekan masifnya laju Covid-19 di bumi pertiwi, bahkan sudah ribuan masyarakat terpapar virus asal wuhan ini.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan R. I telah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer dan menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Mhd. Aminudin alias Amin Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia Kota Depan, Jumat (20/11).

Dikatakan Amin, dampak Covid-19 melemahkan diberbagai sektor khususnya ekonomi. Jumlah PHK tidak terkendali, daya beli masyarakat menurun dan Indonesia kini dihadapkan dengan resesi ekonomi.

“Semoga di tahun 2021 Indonesia berangsur membaik dan Pandemi ini segera berakhir. Dan tentunya pemulihan ekonomi dari ancaman resesi harus menjadi perhatian pemerintah setelahnya, ” sebut Amin.

Keberhasilan mengatasi Covid, masih Amin, tidak terlepas peran semua pihak dalam mendisplinkan diri untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan sedikit menahan diri dari melakukan aktivitas yang akan rentan memicu penyebaran maupun terpapar akan Covid-19.

“Dalam mengatasi Covid-19, semua pihak harus rela mengurangi “KENYAMANANNYA” demi meningkatkan “KEAMANANNYA” dalam kendali menghadapi Covid-19, kita sadari ada kejenuhan disana, ada rasa lelah disana, tapi kita harus bersama melawan dan melewati ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara serius, ” Papar Aminudin.

Amin juga mengapresiasi Pemko Depok dan Dinkes Kota Depok yang sigap menanggulangi Covid-19 yang merupakan tempat awal penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kami (KPD REKAN Indonesia Kota Depok) mengapresiasi Pemko Kota Depok dan jajaran berserta rumah sakit yang telah bekerja keras mengatasi Covid-19 di Kota Depok,” Ucap Amin.

Amin meminta, agar kaum Milenial, pemuda dan masyarakat berkolaborasi dengan pemerintah untuk menangani Covid-19 di Kota Depok.

“Kota Depok dapat menjadi zona hijau, sudah banyak negara di dunia yang bisa melewati Pandemi jika saja semua pihak mau berkolaborasi dengan otoritas dalam mengatasi Covid,” Aku Amin.

Terakhir, Amin mengaku pihaknya sedang mencoba melakukan upaya preventif (pencegahan) dalam mengatasi Covid dalam sekala kecil tapi masif.

“Kami aktif melakukan sosialisasi displin 3M, dan yang tidak kalah penting program minum jamu yang sedang kami galakkan. Mengingat ada masyarakat dampingan REKAN Indonesia Depok yang mahir soal percikan jamu dan itu efektif memproteksi tubuh dari gangguan kesehatan, mudah-mudahan jika kita sehat, imun menjadi kuat, dan Corona terdamprat, ” Papar Amin.

Amin tidak menampik, jika Pemko Depok mau berkontribusi dengan gerakan tersebut maka REKAN Indonesia siap menjadi corong perlawan Covid di Indonesia, tutup Amin. (Ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed