oleh

LBH MEDAN APRESIASI BST KEMENSOS R.I DI KOTA MEDAN

SUARAGARUDANEWS.COM, MEDAN – Direktur Lembaga Bantuan Hukum Medan (LBH Medan) Ismail Lubis, S.H,.M.H mengapresiasi Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial R.I yang pelaksanaanya melalui Dinas Sosial Kota Medan yang dikordinasikan penyalurannya bersama HIMBARA (BNI & BRI) dan PT. Pos Indonesia.

Dikatakan Ismail, bahwasannya dampak Covid-19 sudah sangat melemahkan berbagai sektor khususnya di lapangan ekonomi.

“Bantuan Sosial merupakan langkah yang tepat untuk menggunakan dana APBN yang alokasinya digunakan kepada masyarakat untuk memperkuat ekonomi kelas bawah agar bisa melewati Pandemi,” sebut Ismail Lubis di Kantor LBH Medan Jln. Hindu No.12 Medan Jumat, (06/11) kepada awak media ini.

Saat ini, masih Ismail, bahwasannya kehadiran negara melalui alat kelengkapan negara seperti Kementerian Sosial R.I harus memiliki peran yang dalam untuk masalah sosial khususnya ekonomi kelas bawah.

“Kemensos R.I harus fokus dan bisa mempetakan anggaran dengan tepat guna, tidak hanya masalah pembangunan fisik saja dalam kehidupan bernegara, tapi masalah kemanusiaan perlu digalakan seperti program BST ini harus digiatkan,” aku Ismail.

Ismail berharap, agar peningkatan kuota terhadap BST ini ditambah yang semula 631,115 KPM ditambah sesuai dengan DTKS masyarakat Kota Medan yang terdata di Dinas Sosial Kota Medan.

“Program BST tahun ini harus menjadi evaluasi dalam peningkatan kuota penerima BST di Kota Medan ditahun yang akan datang oleh Kemensos R.I. Perlu kordinasi dan peran aktif dari Dinsos Kota Medan dengan pusat,” jelas Ismail. (ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed