oleh

LSM STRATEGI dan LSM Sidik Perkara: Desak Dinas PU DS Perbaiki Jalan Pelajar Ujung Marindal

SUARAGARUDANEWS.COM / MEDAN – Seiring berkembangnya aktifitas produktif masyarakat, infrastruktur khususnya jalan memegang peranan penting, kondisi jalan yang laik akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Jalan merupakan bagian dari transportasi darat memiliki peran strategis dalam perekonomian, juga (pada dasarnya) sebagai asset pemerintah yang di bangun dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Umum LSM STRATEGI M. Yusuf Siregar atau yang akrab disapa Boy Siregar pekan lalu saat bersilaturahmi ke posko LSM Sidik Perkara di Jl. Pelajar Ujung Dusun X Desa Marindal I Kec. Patumbak yang situasi jalannya rusak, terkesan luput dari perhatian Pemkab Deli Serdang.

Lanjutnya Selasa (30/1) malam, guna mengantisipasi dampak negatif terhadap sosial ekonomi masyarakat Boy Siregar meminta Kadis Pekerjaan Umum DS Ir. Donald F. Lumban Tobing segera memperbaiki kerusakan jalan di lokasi tersebut yang tersinyalir belum tersentuh pembangunan, agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi bagi warga masyarakat sekitarnya.

Sementara Agus Harahap selaku mewakili masyarakat sebelumnya mengatakan pengaspalan yang dikerjakan pihak Dinas PU Deli Serdang sebelumnya terputus hingga menimbulkan asumsi adanya tebang pilih, sebab hanya diaspal sampai depan pesantren Al Husna saja.

Sambungnya, padahal kerusakan jalan dari batas akhir pengaspalan sampai ujung Jl. Pelajar kondisinya parah, berlubang dan sangat memprihatinkan terutama di lokasi jalan yang menurun sudah acap kali warga juga pengguna jalan yang melintas menjadi korban, jatuh dari sepeda motor karena jalannya licin, apalagi saat hujan turun.

Untungnya masyarakat sekitar rutin memperbaiki jalan tersebut memakai biaya sendiri secara bergotong royong, “Tapi sampai kapan kami sanggup memboloinya terus menerus? Dimana tanggungjawab pemerintah untuk mensejahterakan rakyat kalau jalan aja kayak gini?!” ketus Agus Harahap yang menjabat Ketua DPP LSM Sidik Perkara Sumatera Utara seraya menjelaskan jika warga juga sudah pernah mengajukan perbaikan jalan ke pihak desa beberapa waktu silam.

Ismail selaku Kabid Peningkatan Jalan Dinas PU DS ketika dikonfirmasi berjanji akan menindaklanjutinya, tapi itupun tergantung kekuatan anggaran tahun 2018 ini. (Rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed