oleh

Massa FPI Hadir untuk mengawal pemeriksaan Rizieq Syihab

SUARAGARUDANEWS – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1) pagi ini. Rizieq diperiksa sebagai terlapor kasus palu arit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan sebanyak 2.000 massa FPI akan ikut mengawal jalannya pemeriksaan Rizieq.

“Dilaporkan 2.000 massa yang akan datang (ke Polda Metro Jaya). Mereka akan terkonsentrasi di gerbang Utama Polda Metro yang mengarah ke SCBD itu,” ujar Argo kepada merdeka.com.

Massa, tambah Argo, akan terlebih dahulu melakukan salat dhuha di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Massa dilaporkan titik kumpul di (masjid) Al-Azhar untuk kemudian akan menuju Polda Metro,” tambahnya.

Terkait hal itu, lanjut Argo, polisi sudah menyiapkan sejumlah personel dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

“Beberapa personel sudah disiapkan untuk mengamankan,” tuturnya.

Selain itu, polisi juga menyiapkan kendaraan taktis baracuda dan water canon. “Kalau itu sesuai SOP sudah disiagakan,” ucapnya.

Ribuan massa yang menggeruduk Polda Metro Jaya praktis akan menutup sebagian jalan. Meski demikian, Argo mengatakan untuk pengalihan arus akan dilakukan situasional.

“Tentu akan mengganggu arus lalu lintas, tapi selama masih bisa ditangani dan dirasa belum perlu, pengalihan arus masih situasional,” pungkasnya. (mrdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed