oleh

MENKOPOLHUKAM DAN MENDAGRI KE SUMUT, SEKRETARIS DPD GMNI SUMUT APRESIASI

MENKOPOLHUKAM DAN MENDAGRI KE SUMUT, SEKRETARIS DPD GMNI SUMUT APRESIASI

SUARAGARUDANEWS.COM | Medan -Kegiatan silahturahmi Menkopolhukam dan Mendagri ke Sumut pada tanggal 2 Juli 2020 di Ballroom Hotel Grand Aston, dihadiri oleh DPR RI, DPD RI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se-Sumut mendapat apresiasi dari Sekretaris DPD GMNI SUMUT.

“Kita mengapresiasi silahturahmi Menkopolhukam dan Mendagri ke Sumut, ini bukti perhatian dari pemerintah pusat terhadap situasi dan kondisi masyarakat Sumatera Utara”, ucap Sekretaris DPD GMNI SUMUT, Faisal Hadi Pinem, saat ditemui dilokasi acara. Kamis, (2/7/2020)

bung Faisal, panggilan akrabnya, pertemuan tersebut selain silahturahmi juga membahas persoalan yang lagi hangat dibicarakan tingkat nasional, yaitu soal Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 dan juga soal RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Mendagri, Pak Tito Karnavian, Narasumber yang menyampaikan tentang pilkada serentak, mengatakan bahwa beberapa wilayah di Indonesia akan mengadakan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 di tengah pandemi Covid-19, dan berharap rakyat Indonesia bersama pemerintah saling mendukung program tersebut agar dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan kita semua.

Masih di tempat yang sama, Pak Mahfud MD Menkopolhukam, sebagai narasumber dalam pertemuan tersebut, menyampaikan bahwa RUU HIP saat ini tengah di tunda karena masih perlu diadakan dialog-dialog dengan semua unsur masyarakat, masih perlu dilakukan perbaikan terhadap RUU HIP agar tidak menjadi kisruh di masyarakat.

“Kita berharap kepada Menkopolhukam dan Mendagri sebagai perwakilan dari pemerintah pusat, untuk terus melakukan kegiatan ini, banyak informasi yang jelas dan langsung disampaikan kepada masyarakat se-Sumut, sehingga hal ini tidak menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Kedepannya”, terang bung faisal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur dan wakil Gubernur Sumut, Forkopimda Sumut, dan DPRD Prov. Sumut, tutup Sekretaris DPD GMNI SUMUT. (efhape)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed