oleh

Pemdes Tirtayasa Pemilu BPD Tahun 2019-2025

SUARAGARUDANEWS.COM | MEDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang mengadakan acara pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 di halaman Kantor Desa Tirtayasa, Minggu (22/09/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir Muspika Kecamatan Tirtayasa, Anggota Polsek Tirtayasa, , tokoh masyarakat, alim ulama, masyarakat desa tirtayasa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Titayasa (pjs) Jaiyan, mengatakan, untuk pemilihan anggota BPD di Desa Tirtayasa, terdapat 16 bakal calon yang mewakili dari beberapa Rt dan Rw Desa.Tirtaysa .

“Kandidat para calon yang mecalonkan diri ada Enam belas bakal calon yang siap mewakili 1000 kartu keluarga (KK), termasuk kurang lebih 3000 jiwa hak pilih.

yang dibagi tiga zona .zona satu dari Rw-01 di wakili empat kandidal bakal calon BPD ,zona dua ,dari Rw -02 diwakili lima kandidat bakal calon BPD, zona tiga dari Rw -03 diwakili tiga kandidalt bakal calon BPD dan perwakilan dari perempuan ada empat kandidat bakal calon BPD.ungkapnya.

Masi jaiyan pemilihan anggota BPD Desa Tirtyasa , sangat bersyukur dengan lancarnya kegiatan ini. Serta antusiasme masyarakat juga sangat positif.

“Alhamdulilah karena acara ini berjalan dengan lancar tanpa halangan yang tidak kita inginkan. Antusias masyarakat dalam memberikan hak suaranya dengan cara mendatngi tempat pemilihan suara sesuai dengan surat panggilan yang telah di bagikan oleh panitia sebelumnya,” ujarnya.

Fikri Mabin kantibmas polsek tirtayasa dalam pantaonya mengatakan ,acara pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Tirtaysa ini sangat terkendali aman dan kondusif,karenakan untuk Desa Tirtayasa tidak termasuk daerah rawan di banding dengan desa lainya.maka kami cukup turunkan tiga anggota dari kantibmad polsek tirtayasa masi terkendali.ungkapy.

Di tempat yang sama Kaerudin sebagai kandidat bakal calon BPD Desa tirtayasa ,menyampaikan, saya berani mencalonkan diri dikancah bursa Badan permusyawaratan Desa,saya ingin mengabdikan diri
untuk menumbuh kembangkan dan memajukan
Desa Tirtayasa melalui program-program Desa yang telah di rencanakan.

masi kaerudin”Saya mengharap dengan terlibatnya saya di anggota BPD, saya ingin memfasilitasi masyarakat dengan pemerintah desa dan terciptanya tranparansi dengan masyarakat dalam mengelola pemerintahan desa,” jelasnya.

H Sodik Camat tirtayasa mengapresiasi kepada pemerintahan Desa tirtaya yang mampuh melaksanakanya mengisi kekosongan BPD untuk priede 2019 -2025 ,yang aman dan kondusif

saya harap nanti pemilihan pilkades juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai mekanisme yang ada tutupnya.(pran’s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed