oleh

Pemkab Nias Launching  37 Website Perangkat Daerah

SUARAGARUDANEWS.COM | Nias – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias  dalam hal ini Bupati Nias  Drs. Sokhiatulo Laoli, MM  apresiasi kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika atas kinerjanya web  administrator (admin) Website perangkat daerah melalui Keputusan Bupati Nias Nomor 555/687/K/Tahun  2019 tertanggal 30 September 2019, dan pelaksanaan launching tersebut dilaksanakan bertempat diruang serbaguna Lantai III Kantor Bupati Nias. Senin (23/12/2019).

Dalam laporannya Budiaman Mendrofa menyampaikan bahwa kegiatan Temu Pers ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama kepada para awak media dalam hal penyebarluasan informasi sekaligus menjalin silahturahmi dan juga launching pemanfaatan website dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Demikian juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase menyampaikan capaian kinerja dinas yang dipimpinnya, dimana telah dimulai sejak tahun 2017 hingga sampai tahun 2019, berkat dukungan Bupati Nias, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Nias, akses internet gratis telah terpasang dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Nias antara lain; pihaknya melalui aplikasi e-Lapor telah menerima 327 laporan pada tahun 2019.

Di tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nias telah menerima permintaan informasi, aspirasi dan/atau pengaduan masyarakat melalui aplikasi e-Lapor terhitung 2 Januari hingga 12 Desember 2019 sebanyak 327 laporan dan telah diproses atau ditindaklanjuti semuanya ucapnya.

Sementara dalam arahan dan sambutannya Bupati Nias Drs,Sokhiatulo Laoli,MM  mengapresiasi capaian kinerja Dinas Kominfo  Kabupaten Nias serta berpesan agar terus mengembangkan, apa yang sudah di capai oleh Dinas Kominfo Kabupaten Nias serta kita mengharapkan agar kinerja tersebut terus dikembangkan.

Ia sampaikan bahwa website perangkat daerah merupakan website resmi perangkat daerah dilingkungan pemerintah kabupaten Nias yang dikelola perangkat daerah, dengan memuat  informasi khusus mengenai  penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan kemasyarakatan  sesuai bidang tugas dan kewenangannya pasal 4 ayat 1) peraturan  Bupati Nias Nomor 20 Tahun 2019 tentang pemanfaatan website dilingkungan pemerintah kabupaten Nias.

Bupati Nias berharap pada tahun 2020, dinas-dinas lingkup Kabupaten Nias dapat memfungsikan website tersebut ujarnya.(Kristian Zebua/Alam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed