oleh

Pemkot Gunungsitoli Paparkan Hasil Pekerjaan Ke Awak Media

SUARAGARUDANEWS.COM | Gunungsitoli -Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli laksanakan  temu Pers, acara tersebut dihadiri dari Media Surat kabar harian dan Mingguan serta media Online dan elektronik, kegiatan tersebut dilaksanakan   bertempat di Hotel Kaliki Beach Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Senin (16/12/2019).

Sekretariat daerah Kota Gunungsitoli Ir.Agustinus Zega menjelaskan bahwa Temu Pers bertujuan menyampaikan informasi terkait kebijakan pemkot tahun 2019, klarifikasi berbagai isu dan penyampaian Walikota Gunungsitoli terkait Pencapaian Prestasi Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dalam paparannya Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa saya dan pemerintah kota Gunungsitoli  berharap kepada wartawan dalam menyampaikan sebuah informasi hendaknya berbentuk solusi demi membangun kota Gunungsitoli.

Kegiatan Temu pers ini di laksanakan setiap tahun, kita berterima kasih bahwa APBD 2019 sudah berjalan dengan baik, dan masih ada dibenahi, berbagai kegiatan pembangunan di Tahun 2019 ini diantaranya: Pembangunan Jalan Strategis dikecamatan, demi kemajuan kawasan pariwisata, Pembangunan tempat pariwisata Air Terjun di Humogo  Gunungsitoli Idanoi, tahun ini akan kita tuntaskan, dimana di Humogo tersebut sebagai Ikon Pariwisata dan pemerintah kota akan menyerahkan kepada desa untuk mengelola, memelihara dalam bentuk BUMDES sesuai peraturan demi menambah PAD desa.

Walikota menambahkan bahwa Pembangunan Jalan Hotmix menuju Jalan tempat Pariwisata Gua Togindrawa sebagai kawasan icon wisata budaya,dan  tahun depan akan kita lanjutkan dengan melengkapi kios-kios untuk pedagang sovenir atau jualan lain, dan kita mensyukuri bahwa Masyarakat Togindrawa telah menghibahkan tanahnya dengan gratis dan pengelolaannya oleh pemko An setelah itu menyerahkan kepada desa masyarakat setempat.

Demikian juga Pembangunan Kantor-kantor Pemerintahan Kota sudah kita tuntaskan,  dan kita rencanakan  Kantor DPRD kota Gunungsitoli harus kita bangun, Tahun 2020 ini kita membangun jalan alternatif seperti jalan di Honu-Boyo kecamatan Gunungsitoli. Karena situasi jalan ini bisa ancaman kepada sipengguna jalan, anak sekolah dan bisa longsor.

Kita telah menata Lapangan Merdeka dan telah kita bangun Tugu Gempa dan baru nampak keindahan Pantai Taman Yaahowu agar bebas pandang, hal ini kita telah jalin komunikasi kepada Pemkab Nias, demikian juga Lapangan Parkir Taman Ya’ahowu telah kita jadikan Pusat Jajanan Malam, pedagang berterima kasih kepada pemerintah Kota, disamping itu kita bantu pedagang dengan memberikan listrik gratis kepada mereka, saya berharap dan sangat senang jika disepanjang jalan taman yaahowu masyarakat berjualan bentuk Cave Coffie.

Walikota Gunungsitoli sampaikan bahwa Sebagai Pemimpin Kita Jangan Pelit Kepada Rakyat, Kita harus pro rakyat. Tentang Pembangunan Tempat Jual Buah di Jalan Cipto Mangunkusumo depan RSU Gunungsitoli, itu bersifat sementara, Jika ada saran lokasi lain kita akan pindahkan.” Kasihan Kita Kepada Inang-inang setiap hari kena hujan dan panas jika jualan. Kita Jamin Tidak Macet jalur lintas tersebut karena ada jalan alternatif seperti diuraikan diatas, dan  dialog serta diskusi dalam temu pers ini berjalan dengan baik dan penuh khitmat. (Krisrian Zebua/Alam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed