oleh

PENDAMPING DESA APRESIASI PT. POS INDONESIA CAB. DELI SERDANG SALURKAN BST KEMENSOS R.I

SUARAGARUDANEWS.COM, SUMUT – Pendamping Desa di Kec. STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang Febriyandi Ginting, S.Pd, M.Si mengucapkan apresiasi terkait penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Deli Serdang oleh PT. Pos Indonesia Cab. Deli Serdang.

Hal tersebut dikatakan Febri kepada wartawan Rabu, (11/11) melalui telpon selularnya.

Dalam penyaluran BST, PT. Pos Indonesia Cab. Deli Serdang cepat, tepat sasaran dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pada awal-awal penyaluran mungkin banyak kekurangan dan masyarakat tidak tertib. Tapi, tahap demi tahap penyaluran, masyarakat sudah mulai paham dan penyaluran aman dan lancar,” sebut Febri.

PT. Pos Indonesia Cab. Deli Serdang juga dinilai pro aktif dalam memulai trobosan dalam penyaluran dengan menggunakan mekanisme jemput bola kepada masyarakat.
“Buat saya itu tahapan yang baik dalam penyaluran bantuan, jadi masyarakat tidak dibiarkan berkerumun, kemudian system yang diterapkan transparan dan aman, lalu masyarakat diberikan kemudahan akses untuk menerima bantuan tersebut,” jelas Febri.

Febri berharap, kendala-kendala teknis dalam penyaluran bansos seperti BST itu dengan data yang benar-benar valid dan matang.

“Kita sering menjumpai hal seperti, masyarakat calon penerima BST terdata dan terdaftar, tapi begitu hari H penyaluran, namanya terdaftar sebagai penerima BLT DD. Jadi kondisi seperti itu jangan terulang kembali dan harus jelas verifikasi penerima bantuan, mengingat BST ini ada kuotanya,” papar Febri. (ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed