oleh

Peras Pelanggan, Dua Petugas PLN Gadungan Diciduk Polsek Medan Timur

SUARAGARUDANEWS – Medan, Polsek Medan Timur menangkap dua petugas PLN gadungan yang menipu dan memeras warga. Keduanya ditangkap atas laporkan warga Jalan Pasar III, Gang Buntu III, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Identitas kedua pelaku yakni Syahrizal (41) warga Jalan Puri Gang Repelit, Medan Kota dan Said Akbar (26) warga Jalan Rakyat, Medan Perjuangan. Mereka harus berurusan dengan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku berpura-pura sebagai petugas PLN. Mereka kemudian mendatangi rumah warga dan memeriksa meteran listrik dengan alasan menjalankan operasi penertiban alat listrik (Opal).

Sejumlah barang bukti yang disita dari kedua pria yang mengaku petugas PLN ULP Medan Timur

Saat itulah mereka menuduh warga telah melakukan kecurangan pada meteran listrik. Keduanya kemudian meminta sejumlah uang sebagai bentuk denda atas pelanggaran tersebut.

Kedua warga yang menjadi korban penipuan curiga hingga akhirnya melapor ke Polsek Medan Timur. Laporan itu direspons petugas dan menangkap kedua pelaku pada Selasa (4/2/2020).

“Jadi tersangka ini sampaikan ke korban jika sampai ke kantor dendanya paling sedikit Rp5 juta. Korban pertama diminta uang Rp2 juta dan korban kedua Rp700.000,” ujar Arifin, Rabu (5/2/2020).

“Saat ini, kita masih kembangkan penyelidikan untuk mencari korban lainnya. Sementara untuk kedua tersangka sudah kita boyong ke komando untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Mereka akan kita jerat dengan Pasal 368 Ayat (1) tentang tindak pidana pemerasan,” ujar Arifin. (tf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed