oleh

Polsek Deli Tua Tangkap Pelaku Pencurian Roda 2

SUARAGARUDANEWS.COM | MEDAN – Polsek Delitua menangkap pelaku pencurian sepeda motor, Sabtu (18/11/17) pukul 14.00 wib.

Pelaku pencurian tersebut yakni  Muhammad Andre Arif (23) warga jalan Coklat 3 No. 13 kel. Mangga Kec. Medan Tuntungan berdasarkan laporan polisi korbanya yang tertuang dalam LP/1578/XI/2017 pada tanggal 16 November 2017 kemarin.


Sabarudin (21) korban pencurian tersebut diketahui saat itu sedang tidur dirumah kost temannya, tak lama kemudian datang seorang saksi melaporkan kepada korban tentang sepeda motornya yang sudah raib di gasak oleh pelaku.

Korban langsung menuju TKP, dan benar sepeda motor motor miliknya sedang di dorong pelaku ketika itu. Korban kontan meneraiki pelaku “MALING…!!”.

Pelaku panik dan meninggalkan sepeda motornya dan berhasil kabur. Tak terima nyaris menjadi korban pencurian, korban dengan kesal mendatangi Polsek Delitua guna membuat laporan Polisi untuk menangkap pelaku.

Sesuai dengan laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasikan keberadaan pelaku di jalan Karet Raya Simalingkar Kec. Medan Tuntungan dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan memboyongnya ke Mako Polsek Delitua.

Diketahui dari pihak kepolisian Delitua, bahwa saat itu pelaku melihat sepeda motor Yamaha Mio J warna merah putih terparkir didepan rumah kos jalan Jamin Ginting, kemudian niatan pelaku mencuri timbul.

Ternyata pelaku sudah menyiapkan dan slalu membawa kunci Leter T kemana mana sehingga niatan tersebut matang dan dilakukannya.

Dengan mengkondisikan keadaan sekitar, pelaku nekat membobol stop kontak sepedamotor tersebut dengan kunci Leter T nya dengan kuat. Ternyata kuncinya tersebut patah didalam satop kontak.

Tak hilang akal, pelaku mendorong sepeda motor tersebut dan mencoba menghidupkan mesin tersebut dengan mencabut dan menghubungkan wayar sepeda motor tersebut dan al hasil sepeda motor gagal dihidupkan.

Tidak tuntas dalam usahanya, aksi nya tersebut kepergok masyarakat dan pelaku keburu diteriaki MALING oleh warga sekitar dan pelaku melarikan diri. (ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed