oleh

PPABkan 100an Mahasiswa. DPK GMNI UISU Melantik Anggota GMNI di 9 Kampus di Kota Medan

SUARAGARUDANEWS.COM | Medan – Dewan Pengurus Komisariat GMNI Universitas Islam Sumatera Utara (DPK GMNI UISU) melakukan pelantikan anggota baru, Rabu (20/11/19) di Aula Yayasan UISU. Setelah sebelumnya melakukan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) pada 18-20 Oktober 2019.

Dengan mengusung tema “Mempersatukan Para Pejuang Penerus Bangsa Untuk Membentuk Kader Yang Berjiwa Nasionalis Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila”. DPK GMNI UISU melantik sejumlah kader GMNI di sejumlah kampus di Kota Medan seperti Kampus Sari Mutiara, Universitas Medan Area (UMA), Sekolah Tinggi Agama Islam Raudhatul Akmal (STAIRA), Kampus Tri Guna Dharma (TGD), Kampus STMIK Budi Dharma,  Kampus Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKAI), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU, Universitas Al Washliyah (UNIVA), Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut DPC GMNI Kota Medan, DPC GMNI Pontianak, DPK GMNI ITM, DPK GMNI Panca Budi, DPK GMNI Unpri, dan DPK GMNI UISU PMII Komisariat UISU, FORMADAS UISU, SMI UISU dan alumni GMNI UISU.

Susan Sinaga alumni GMNI UISU sekaligus alumni KSR PMI – ITM dalam sambutannya mengingatkan bahwa sebagai mahasiswa gerakan terus mendharma baktikan diri kepada masyarakat.

“Sebaiknya ilmu tidak diberikan jika mahasiswa gerakan jika tidak mau berbaur dengan masyarakat, bicarakan soal-soal rakyat harus dari rakyat, jangan harapkan dari para elite yang korup,” Tegas Susan Sinaga, S.H.

Ketua DPK GMNI UISU Sarinah Isnawati mengharapkan kepada anggota yang dilantik untuk bisa bersinergi dengan agenda cabang dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Gerakan mahasiswa bisa solid dan kuat apabila kita bisa bekerjasama dengan baik secara struktur maupun substansi gerakan ideologi dengan program cabang, maka implementasikan ajaran Marhaenisme itu dalam realitas sosial dan politik di skop regional maupun nasional, ” Papar Isnawati.

Ketua DPC GMNI Kota Medan Samuel Octavianus Gurusinga dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Dan berpesan agar dimanapun GMNI berada tetap bersatu dan berseru terhadap anti kemiskinan dan penindasan.

Negara sebagai organisasi kekuasaan, harus bisa memberikan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya melalui alat kelengkapan negara.

“Pesan dari perjuangan adalah persatuan, kita kawal negara ini dalam memenuhi hak dan kewajibannya kepada warga negaranya, khususnya kepada Proletar. Jangan biarkan penindasan merajalela. Jangan biarkan para elit melakukannya pemiskinan struktural terhadap bangsa ini demi menguntungkan para koloninya,” Tegas Samuel Ocativanus Gurusinga.

Terakhir, pelantikan ditutup dengan pembacaan Ikrar gerakan oleh anggota GMNI yang dilantik untuk berperan aktif dalam gerakan permanen mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, mempererat persaudaraan dan hukum organisasi, membumikan ajaran Marhaenisme, melakukan kegiatan akademik dengan baik dan menjadi kader yang tangguh untuk memimpin perubahan bangsa.

Acara ditutup dengan aksi seni bela diri pencak silat salam dari UMKM UISU dengan aliran silat lintau. Dan foto bersama. (Ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed