oleh

Prediksi AC Milan vs Napoli: BAYAR LUNAS DI SAN SIRO

SUARAGARUDANEWS, MILAN-AC Milan tentu saja mengincar tiga poin ketika menjamu Napoli di San Siro pada pekan ke-22 Serie A yang akan berlangsung pada hari Minggu (22/1) dini hari WIB. Selain poin, kemenangan juga akan sangat berarti bagi Milan sebagai ungkapan pembalasan pada Napoli.

Milan pasti masih ingat bagaimana rasanya dihajar Napoli habis-habisan di kandang sendiri, musim lalu. Kala itu, Milan harus menyerah dengan skor 4-0 di depan pendukungnya sendiri.

Dalam pertemuan terakhir musim ini di kandang Napoli, Milan kembali menelan kekalahan. Meskipun menyerah dengan skor 4-2, namun pasukan Vincenzo Montella sejatinya sempat mengimbangi tuan rumah hingga menit 55 sebelum akhirnya kalah.

Dominasi Napoli atas Milan dalam beberapa tahun terakhir memang terasa sangat kuat. Jika berbicara gelar, Milan tentunya lebih baik, tapi faktanya Napoli sudah tak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir di Serie A; dan hanya sekali mereka kalah dari Milan dalam 11 pertemuan terakhir.

Kenyataan tersebut membuat sepertinya Milan akan kesulitan melakukan balas dendam atas Napoli. Tapi bagaimanapun, peluang Milan menang atas Napoli tetap ada seperti ketika mengalahkan Juventus musim ini di San Siro.

Dalam pertandingan antara Milan dan Napoli nanti, ada sejumlah pemain bintang dari kedua kubu yang tak bisa bermain. Di kubu Milan dipastikan tak bisa menurunkan Alessio Romagnoli dan Manuel Locatelli karena sama-sama terkena akumulasi kartu kuning. Riccardo Montolivo juga masih cedera yang memaksanya masih harus menepi beberapa pekan lagi.

Di lini tengah, Milan kemungkinan besar akan memasang Juraj Kucka, Andrea Bertolacci dan Mario Pasalic. Gustavo Gomez mungkin bermain sejak awal untuk menggantikan posisi Romagnoli.

Sementara itu, di kubu Napoli hanya ada nama Arkadiusz Milik yang mengalami cedera. Namun tiga pemain bintangnya termasuk Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Omar El Kaddouri tak bisa berangkat ke Milan karena mereka harus pulang ke negaranya masing-masing untuk bergabung dengan tim nasional.

Meski beberapa pemain di atas absen, dipastikan tak akan mengurangi intensitas pertarungan dalam laga ini. Napoli (41 poin) dituntut tak boleh kehilangan poin lalu membiarkan Milan (37 poin) menang. Jika hal itu terjadi, Milan punya kemungkinan menggeser Napoli karena Milan yang menduduki peringkat lima masih punya satu laga yang belum dijalani.
DATA DAN FAKTA
– Napoli tak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir menghadapi AC Milan dan hanya sekali kalah dari 11 pertemuan di Serie A.
– AC Milan hanya sekali menang dari lima laga kandang terakhir di Serie A menghadapi Napoli, terjadi pada bulan Desember 2014.
– Milan hanya sekali menang dalam empat laga terakhir di Serie A (M1, S1, K1) sementara Napoli tak pernah kalah dari sembilan laga terakhir di liga (M6 S3 K0).
– Napoli telah mengumpulkan 21 gol dari enam laga terakhir di Serie A (rata-rata 3,5 gol per pertandingan) dan mereka telah mengumpulkan 45 gol musim ini.
– Napoli merupakan tim paling banyak menguasai permainan (63%) dan paling akurat dalam memberikan umpan (87%) di Serie A musim ini.
– Lorenzo Insigne sering mencetak gol ke gawang Milan di Serie A (empat gol) dan ia tak pernah merasakan kekalahan menghadapi Milan.
– Menghadapi Napoli akan menjadi laga yang ke-50 bagi Gianluigi Donnarumma di Serie A. Sejauh ini, kiper 17 tahun tersebut menghadapi tujuh penalti dan hanya tiga yang masuk.
– Lorenzo Tonelli selalu mencetak gol dalam dua penampilannya di Serie A musim ini dengan dua kali tembakan yang ia lakukan.
– Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate; Gomez, Paletta, Calabria; Pasalic, Bertolacci, Kucka; Suso, Bacca, Bonaventura
Napoli (4-3-3): Reina; Strinic, Albiol, Tonelli, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Zielinski; Insigne, Mertens, Callejon

– Statistik

Head to Head
28/08/16 Napoli 4 – 2 Milan
23/02/16 Napoli 1 – 1 Milan
05/10/15 Milan 0 – 4 Napoli
04/05/15 Napoli 3 – 0 Milan
15/12/14 Milan 2 – 0 Napoli

Lima Pertandingan Terakhir

AC Milan (S-M-M-M-S)
18/12/16 Milan 0 – 0 Atalanta
23/12/16 Juventus 1 – 1 (P) Milan
09/01/17 Milan 1 – 0 Cagliari
13/01/17 Milan 2 – 1 Torino
17/01/17 Torino 2 – 2 Milan

Napoli (M-S-M-M-M)
18/12/16 Napoli 5 – 3 Torino
23/12/16 Fiorentina 3 – 3 Napoli
08/01/17 Napoli 2 – 1 Sampdoria
11/01/17 Napoli 3 – 1 Spezia
15/01/17 Napoli 3 – 1 Pescara

– Prediksi Skor

Dominasi Napoli atas Milan dalam beberapa tahun terakhir memang tak bisa disangkal. Namun musim ini merupakan kebangkitan Milan di bawah asuhan Vincenzo Montella. Meskipun Milan tak pernah menang atas Napoli dalam empat pertemuan terakhir di Serie A, kami percaya Milan akan menang kali ini di hadapan dukungan San Siro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed