oleh

Sambut Tahun Baru Islam. Warga Desa Purwadadi Pawai Obor

SUARAGARUDANEWS.COM | SERANG – Malam 1 Muharam 1441 Merupakan tahun baru islam yang dirayakan oleh seluruh umat islam di dunia.

Sama halnya dengan masyarakat kpJampalon Desa purwadadi Kec.Lebaka wangi Kab.Serang ,menyambut malam tahun baru islam 1 Muharam 1441,di isi dengan melakukan kegitan pawai obor dan istiqosah akbar.

Dalam rangka mempererat tali silaturohim warga kampung jamplaon dan seluruh warga desa purwadadi ,yang di gelar mengambil rute dari depan kantor Desa .Purwadadi di kampung jamplaon melindtasi kampung astana Ragas putar arah kembali samapi kampung lebak bojong dan pinis di kampung jamplaon tepat di depan kantor Desa purwadadi lagi.

H Jueni Sebgai motipator kegitan ini menyamapaikan 1 Muharam merupakan hari bersejarah yang telah di peringati sejak dulu kala,maka di tahun ini tepatanya 1 Muharam 1441,kami bersama warga kampung jamplaon juga berkodinasi dengan kepala Desa purwadadi serta camat lebak wangi.

Dalam menyambut tahun baru islam yang ke 1441 akan melakukan kegitan Pawai obor dan istiqosah akbar.yang mengambila tema “Kita Hidupkan semangat keislaman menuju manusia yang berakhlakul karimah” ucapnya.

kegitan ini dihadiri Camat lebak wangi ,kantibmas Desa purwadadi (teguh) dari polsek Pontang juga H Jeni dari Dewan perwakilan Rakyat dari partai Berkarya untuk kab .Serang setelah pawai obor selesai di lanjutkan Istiqosah akbar bertempat di mesjid kampung jamplaon yang di pimpin langsung oleh kiyai H .As’ari sebagai tokoh masyarakat Desa purwadadi.yang di hadiri warga Desa purwadadi besrta Santri pondok pesantren asuhan kiyai H.As’ri. tambah H jueni kepada awak media.

Epi Saprudin Camat Lebak wangi mengatakan dalam sambutanya, seperti himbaun Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memerintahkan seluruh camat di Kabupaten Serang untuk merayakan tahun baru umat Islam, 1 Muharam 1441 Hijriyah. Perayaan tersebut harus diisi dengan kegiatan keagamaan dan melibatkan seluruh organisasi keagamaan, organisasi pemuda, dan ulama.

masi Epi Saya mengaprisiasi kegiatan menyambut tahun baru islam yang dilakukan oleh warga Desa purwadadi moga kegitan ini selalu di adakan tiap tahunya.harapnya.

Di tempat yang sama H.Ma’mun yang dipanggil akrabnya H.Bayi Sebagai kepala Desa Purwadadi dalam sambutanya mengatakan.Saya sebagai kepala Desa Purwadadi Mengapresiasi kepada motifator (H.jueni) yang telah berhasil dan sukses melaksanakan kegitan menyambut malam tahun baru islam yang diisi dengan pawai obor dan istiqosah akbar yang merupakan kegitan fositip.ucapny.

Namun untuk tahun yang akan datang mengharapkan lebih meriah dan terencana serta tersusun tahapan kegitanya.harapnya.

Senada dengan H.Jeni sebagai dewan kab .Serang
kegitan seprti ini harus di laksanakan oleh setiap kampung trutama yang masuk Desa Purwadadi Kec.Lebak wangi,karena sekrang udah ada contoh seprti kampung jampalon ini yang sudah melaksanakan menyambut tahun baru islam dengan legiatn postif.ucapnya.

(Pran’s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed