oleh

Sambut Tahun Baru. Polres Jakarta Selatan Adakan Doa Bersama Sekaligus Ikrar Perdamaian di 3 Kecamatan

SUARAGARUDANEWS.COM | JAKARTA SELATAN – Doa bersama dalam menyambut pergantian tahun baru  2018 sekaligus dengan deklarasi ikrar perdamaian yang di lakukan oleh para pejabat se Jakarta Selatan beserta masyarakat di tiga Kecamatan, yakni  Kec. Setia Budi, Kec.Menteng, dan Kecamatan Tebet, sukses diselenggarakan dengan khidmat, Minggu (31/12/17) pukul 21.30 WIB di depan Pol Pos Pasar Rumput, Jl. Sultan Agung Raya Setia Budi Jakarta Selatan.

Turut hadiri dalam kegiatan ini, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, MHum, Dandim Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM, Wakapolres Metro Jaksel AKBP Budi Sartono,SIK.MSi, Anggota DPRD Drs.H.Ashaf Ali, Camat Setia Budi Dyan Airlangga, Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Nico Setiawan Sik MSi, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Astuti, Kapolsek Setia Budi AKBP Irwa  Zaini Adib, SIK,MH, Kapolsek Menteng diwakilkan Kompol Ervin (Wakapolsek Menteng), Kapolsek Tebet, Kompol Maulana Karepesina, SH, MH, Dan Ramil Setia Budi Mayor Inf Budi Winoto, Dan Ramil Tebet, Mayor Inf. Siswanto, Ustad Somad, Ketua FLO Kec.Setia Budi H. Erik Saputra, Ketua FKDM Kec.Setia Budi, Ketua FKDM Kec. Tebet, Ketua FKDM Kec. Menteng, Pokdar Kamtibmas Setia Budi, Pokdar Kamtibmas Menteng, Pokdar Kamtibmas Tebet, Ketua LMK, RT, RW, dan tokoh agama dan karang taruna.

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan diteruskan dengan pembacaan laporan oleh ketua Panitia, H.Ashraf Ali BAc, SH.

Dalam laporannya ketua panitia mengungkapkan peristiwa tentang benturan antar pemuda yang beberapa waktu lalu  terjadi di Kec. Setia Budi, Kec.Tebet dan Kec.Menteng. Maka dengan adanya kegiatan ini, para pemuda akan menyatakan Ikrar perdamaian dan dari ikrar tersebut diharapkan bentrokan yang pernah terjadi tidak akan pernah terulang lagi.

“Malam ini para pemuda akan melakukan ikrar permadaian dan Insya Allah mulai malam hari ini dan seterusnya tidak akan pernah terjadi lagi benturan antara pemuda di 3 Kecamatan ini, “ pesan Ketua Panitia.

Kemudian, dilanjutkan oleh kata sambutan Dandim Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, M.M.  Dalam sambutannya  Dandim mengatakan agar ikrar perdamaian yang digiatkan malam ini, tidak hanya sekedar menjadi formalitas belaka, namun implementasinya tidak ada. Karena bagaimanapun menurut Dandim, ikrar ini adalah bentuk pertanggungjawaban kita untuk kebaikan bersama.

“Saya mewakili TNI Jakarta Selatan berharap agar ikrar perdamaian ini jangan hanya sekedar tandatangan tetapi harus kita pertanggungjawabkan dan kita wujudkan demi kebaikan bersama-sama. Dan saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga hal ini dapat bertahan lama, sehingga Jakarta bisa tetap dalam keadaan aman, damai dan tentram,” Tutur Dandim Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, M.M.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Jakarta Selatan dalam sambutannya berpesan agar para pemuda yang lainnya dapat merangkul rekan rekannya yang lain untuk menciptakan kamtibmas yang lebih kondusif di Jakarta.

“Mudah – mudahan semua yang hadir disini dapat merangkul kawan – kawannya yang lain, maka nanti saya akan berikan nomor handphone saya yang mudah dihubungi, dan saya juga mengucapkan  terimakasih sekali kepada bapak Asraf Ali yang dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, walaupun persiapannya hanya satu hari, ini sungguh luar biasa,” ujar mantan Koplrestabes Medan Ini.

Disamping itu, Kapolres juga meyakini, bahwa warga Jakarta ini dipenuhi orang- orang yang berbudaya dan berpendidikan, sehingga kerusuhan ataupun tawuran tidak akan terulang kembali di tiga wilayah yang disebutkan tadi. Selain  kegiatan ikrar ini, kedepan Polres Jakarta Selatan juga nantinya akan menyelenggarakan pesantren kilat selama tiga hari, yang mana pesantren kilat ini telah didukung oleh ustad yang hadir dalam kegiatan ikrar perdamaian ini, sebut Kapolres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan doa dan dzikir diikuti dengan Tausiah oleh Ustad H Abdul Shomad. dan kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama. Selama kegiatan, terpantau aman dan lancar. (zal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed