oleh

Sebanyak 500 KK Terima BLT Dampak Covid-19 Di Desa Guradog

SUARAGARUDANEWS. COM | LEBAK – Dengan disaksikan Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD dan dibantu Babinsa Babinmas untuk mengamankan jalannya pembagian bantuan BLT Covid-19,Desa Guradog menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan prosedur Covid-19 yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bertempat di Aula Kantor Desa Guradog Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak,Sabtu (23/5/2020).

Kepala Desa Guradog H.Sukarma yang akrab disapa H.Amok mengatakan, pada hari ini Desa Guradog telah menyampaikan bantuan dari pemerintah untuk disalurkan kepada orang-orang yang mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria BLT Covid-19.

Sementara yang mendapatkan BLT Covid-19 di Desa Guradog sebanyak 500 orang dari 14 RT dan 3 RW, dengan dibantu pengamanan oleh Babinsa Babinmas agar semua dapat tersalurkan dan apa yang telah diberikan oleh pemerintah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19,terang Jaro Amok.

Untuk Kecamatan Curugbitung pada hari ini ada 6 desa yang sedang melaksanakan pembagian BLT Covid-19 seperti Desa Guradog,Desa Lebak Asih,Desa Curugbitung dan Desa Cipining dan lainnya,kata H.Amok.

H.Amok bersyukur dengan adanya bantuan Covid-19 ini masyarakat bisa terbantu, apalagi pada masa sekarang yang lagi adanya pandemi Covid-19, dengan bantuan ini masyarakat bisa menjaga kesehatannya.
“Dan saya sebagai kepala Desa merasa bangga dengan adanya bantuan Covid-19 ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan pembagian BLT ini mudah-mudahan selesai sampai sore,kata Jaro Haji Amok.

Dalam pembagian BLT Covid-19 ini, saya sebagai kepala Desa Guradog ikut menyaksikan dan mengawasi jalannya pembagian BLT ini dan berpesan jangan sampai ada pemotongan,hal ini sudah saya sampaikan kepada RT,RW karena itu semua hak mereka dan BLT Covid-19 ini sangat riskan disalahgunakan,ujar Jaro Haji Amok.

Jaro Haji Amok menekankan kepada RT, RW untuk Desa Guradog jangan sampai ada pemotongan sepeserpun karena itu hak masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan BLT Covid-19 ini per KK mendapatkan sebesar Rp.600.000 dan ini merupakan tahap pertama,dan yang dulu sudah ada 35 orang ditambah yang sekarang 500 orang, terangnya.

Mudah-mudahan masyarakat desa Guradog dapat tercover semua sesuai dengan kriteria BLT Covid-19 ini dan dapat bermanfaat meringankan beban hidup disaat pandemi ini.

Karena besok sudah lebaran, saya Haji Sukarma/Haji Amok Kepala Desa Guradog mengucapkan”Selamat Idul Fitri 1441 H,Mohon maaf lahir dan batin kepada keluarga, masyarakat dan rekan-rekan semua. (Yusa/T.Junaedi/Fahrur Rozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed