oleh

SMKN 1 KRAGILAN BERIKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS

SUARAGARUDANEWS.COM | Serang Banten – Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMKN) 1 yang ada di Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang ini terpantau terus meningkatkan mutu kwalitas pendidikannya.

SMKN 1 Kragilan yang memiliki 6 (enam) program studi (prodi) kian diminati, gedung sekolah yang sudah tampak bagus, serta sarana penunjang pendidikan yang hampir lengkap, guru pendidik yang profesional dan sarat pengalaman dalam aplikasi di dunia industri dan perkantoran, para guru mengupayakan lulusannya kompeten dan trampil pada bidangnya.

Kepala Sekolah H. Untung Suprianto MPd yang didampingi Kaur Tata Usaha Agus Subagya dan juga Wakasek Kurikulum Edi Rosadi mengulas sejumlah hasil kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 Ciruas Serang.

“Disini terdapat 6 (enam) program studi (prodi) yaitu Technik Mesin, Technik Jaringan Komputer, Technik Rekayasa Kendaraan Ringan , Akutansi dan Administrasi Perkantoran, siswa kami bekali dengan pendidikan ketrampilan dasar sesuai prodinya, kami lakukan pembiasaan praktek, baik yang diselenggarakan di internal sekolah, juga kami melakukan kemitraan dengan perusahaan atau instansi untuk praktek lapangan (PKL) siswa” terang Kepsek

Wakasek kurikulum juga memaparkan hasil proses kegiatan belajar mengajar yang telah dilakukannya “kami baru saja selesai melakukan simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), secara technis sengaja saya libatkan para siswa dalam persiapannya, karena sekalian membiasa mereka dengan keterampilan kopentensi yang dimiliki, ya alhamdulillah hasilnya baik dan kegiatan simulasinya juga lancar” paparnya.

Lanjutnya ; “pada tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 378 siswa/i kelas XII yang akan diluluskan nanti kami pasti benar benar telah memiliki keterampilan yang kompeten sehingga kita harapkan dapat trampil dan kreatif, ujian kompetensi (UKOM) juga akan kami lakukan sebelum mereka lulus”

Sembari menutup perjumpaan Kaur Tata Usaha Agus Subagya juga menginformasikan bahwa upaya upaya di SMKN 1 Kragilan dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang trampil, bermoral dan memiliki daya saing (kreatif) tidaklah mudah, peran guru saja tidaklah cukup, namun antara sekolah, Dinas Pendidikan, wali murid, masyarakat dan semua pihak harus terlibat aktif ikut berpartisifasi, integritas dari semua pihak menjadi  pokok utama  yang memudahkan terwujudnya pendidikan yang berkwalitas. Integritas satu sama lain dapat memberikan sinergi positif yang akan mengantarkan perspektif (cita cita) bersama itu terwujud dengan mudah.

Dalam pengetahuan awak media  lulusan SMKN 1 Kragilan ini telah bekerja di perusahaan perusahaan ternama yang ada di Banten, pembekalan keterampilan disekolah ini telah melahirkan lulusan yang kompeten, trampil dan kreatif. Peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan tak henti hentinya terus dilakukan pengelola SMKN 1 Kragilan, menjalin kemitraan dengan perusahaan dan instansi pun dilakukan, sarana prasarana dan sistem pendidikan yang ada disekolah ini membuat tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di sini, untuk menjadi manusia yang trampil. (Ozi/Pran’s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed