oleh

Stoner: Lorenzo Butuh Waktu

SUARAGARUDANEWS.com, Sepang – Jorge Lorenzo disebut butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan Desmosedici, menyusul kepindahannya ke Ducati di musim ini. Begitu pandangan Casey Stoner.

Lorenzo mencatatkan hasil yang kurang memuaskan di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sepang, Senin (30/1/2017) kemarin. Rider asal Spanyol itu cuma berada di posisi 17 dengan waktu putaran terbaik dua menit 1,349 detik, lebih lambat 1,669 detik dari Stoner yang tampil sebagai pebalap tercepat.

Usai tes hari itu Lorenzo mengaku terkejut, menyadari bahwa ternyata butuh perubahan gaya balap yang cukup besar untuk bisa memaksimalkan potensi Desmosedici. Meski demikian, di hari kedua, Selasa (31/1/2017) ini Lorenzo setidaknya berhasil memperbaiki catatannya.

Lorenzo ada di peringkat delapan dengan catatan waktu terbaik dua menit 0,484 detik, atau meningkat nyaris satu detik dari hari kemarin.

Stoner, yang saat ini berstatus rider tes Ducati, menilai Lorenzo cuma butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan karakter Ducati, setelah sekian lama menunggangi Yamaha yang tipenya benar-benar berbeda.

“Saya tidak tahu apakah bisa banyak membantunya. Dia sudah lama berada di satu pabrikan, lebih lama dari yang lainnya di paddock ini selain Dani Pedrosa,” kata Stoner dikutip Motorsport.

“Akan butuh waktunya untuknya beradaptasi. Mereka (Yamaha & Ducati) berkebalikan dalam berbagai hal, dengan tenaga mesin dan karakteristik-karakteristiknya.”

“Dia akan butuh sedikit waktu, tapi saat berbicara dengannya kemarin, dia dalam semangat yang cukup bagus sejujurnya. Dan menjalani berbagai hal selangkah demi selangkah, menepikan setiap hal satu per satu saat dia mencoba sesuatu, melihat apakah dia menyukainya atau tidak.”

“Akan butuh waktu, dan kami punya itu sebelum balapan pertama,” imbuhnya.

Balapan pertama MotoGP musim 2017 akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed