oleh

Tepis Dugaan, Kapolsek Cikande Katakan “Saya Tunggu Iktikad Baiknya”

SUARAGARUDANEWS.COM, Kab. Tangerang – Soal adanya berita disalah satu media online yang berjudul Diduga Kegiatan Pengurugan Desa Parigi Proyek Kapolsek Cikande, Kapolsek Cikande menilai berita itu  tendesius dan tidak normatif (Rabu, 21/12/2020).

Kapolsek Cikande, Kompol Ridzky Salatun, Sik saat ditemui diruang kerja nya mengatakan “Berita itu saya nilai tendensius, sama sekali tidak normatif, tanpa konfirmasi dahulu pada pihak yang diarah dan wajib yang menduga itu dapat membuktikan, saya di jadikan objek dugaan, dengan hal itu saya tegaskan bahwa hal itu tidak benar”ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Cikande juga mengatakan “saya beri kesempatan dan saya tunggu iktikad baik yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi dan permohonan maaf secara terbuka, Polisi dan Wartawan adalah mitra, janganlah buat opini yang tidak tidak, sangat tidak etis dan dapat di delik dugaan pencemaran nama baik, saya tunggu iktikad baik oknum wartawan yang bersangkutan itu, padahal yang bersangkutan mengetahui nomor ponsel saya, kenapa tidak konfirmasi?” tuturnya (Rabu, 16/12)

Saat ditemui, Abdul Qodir Kepala Desa Parigi,  mengatakan “Bahwa saya katakan itu Oknum Wartawan mengada Ngada, dan tidak benar saya menyampaikan hal itu, yang saya maksud soal Kamtibmas nya tanyakan pada Kapolsek, itu Proyek milik PT. Dragon, tidak benar juga ada yang menduga itu Proyek milik Kapolsek Cikande” ucapnya (Senin, 21/12/2020).

Menimpali hal ini, Fahrur Rozi dari Lembaga Kinerja Pemantau Aparatur Negara PN Banten memberikan sedikit saran kritik dan pandangannya “setiap orang memiliki persoalan, dan setiap persoalan pasti ada solusinya, maka untuk itu mari kita kedepankan rasa persahabatan, jalin kemitraan yang harmonis dan saling menjaga marwah, kedepankan komunikasi yang baik dan beretika, semoga tidak ada ego dan janganlah ada sikap sikap yang arogan, tumbuhkan kedewasaan dan tanam rasa kasih sayang diantara sesama kita, Polisi, Kepala Desa dan Wartawan adalah mitra, jangan sampai tumbuh gate, untuk itu saya harap mari sama sama bersinergi dan bangun kembali komunikasi nya yang baik, saya juga tidak harapkan adanya kegiatan pengurugan itu menganggu ke amanan dan ketertiban terutama pagi pelintas, jalan yang kotor akibat  ceceran tanah mesti segera dibersihkan, mari sambung kembali tali silaturahmi diantara kita” tuturnya di Polsek Cikande.

Menutup perbincangan Kapolsek mengucapkan rasa terimakasih dan membuka diri untuk menerima saran dan kritik “sebelumnya saya ucapkan terimakasih, saya bersikap terbuka dan siap menerima saran serta kritik yang sifat membangun, akan tetapi jangan sampai tidak ber etika” ucapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed