oleh

Terkait Pemilu 2019. ISMAHI Minta Kedua Kubu Tak Saling Claim Kemenangan

SUARAGAGRUDANEWS.COM | Medan – Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada tanggal 17 April tahun 2019. Namun setelah itu. rakyat Indonesia dibingungkan dengan kondisi saling klaim hasil Kemenangan perolehan Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Masyarakat juga dibuat bingung dengan pemberitaan dari berbagai media terkait dengan perolehan Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Hal ini juga disebabkan dari akses rekap hasil dari KPU RI yang masih belum valid. Dengan demikian tentu saja dapat menimbulkan kegaduhan antar sesama barisan pendukung paslon dan juga berpotensi memberikan kegaduhan terhadap masyarakat Indonesia.

Maka Pengurus Pusat ISMAHI (Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia) menyatakan sikap :
1. Mengecam para pihak yang menyebarkan berita bohong yang menimbulkan kegaduhan.
2. Mendesak para barisan pendukung baik di TKN 01 maupun barisan pendukung BPN 02 untuk tidak mengklaim kemenangan secara sepihak sebelum adanya keputusan resmi dari Penyelengggara Pemilu.
3. Mendesak para Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU RI dan BAWASLU RI agar lebih Profesional dalam penyelenggaraan tahapan lanjutan Pemilu.
4. Mengajak seluruh Elemen bangsa mulai TNI, Polri, LSM, Mahasiswa dan masyarakat agar mengawal Proses Pemilu dengan baik.
5. Mengimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk tidak melakukan Provokasi dan tidak mudah terprovokosi demi menjaga keutuhan dan persatun Bangsa Indonesia.
Jayalah Indonesia. Hidup Rakyat Indonesia. (Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed