oleh

Tiga Dosen Universitas Dharmawangsa Lakukan Penyuluhan Hukum di SMKN 5

SUARAGARUDANEWS.COM | MEDAN – Dosen Universitas Dharmawangsa melakukan pengabdian kepada masyarakat di SMK Negeri 5 Medan. Selasa, (20/08/19).

Sebanyak tiga dosen melakukan penyuluhan hukum yakni Andi Maysarah, S.H, M.H, Rani Rahim S.Pd., M.Pd, dan Dewi Wahyuni, S.Pd., M.Pd dengan menganggkat tema “Sosialisasi akibat penyalahgunaan media sosial dan memanfaatkan media sosial dalam pembelajaran bagi siswa/siswi SMK Negeri 5 medan”.

Di hadapan para siswa Andi Maysarah, menyampaikan bahwa media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan remaja, kehadiran media sosial membuat masyarakat bebas dan mudah mendapatkan informasi tanpa batasan waktu dan sumber, karena itu perlu ada etika dalam bermedia sosial agar pengguna tidak terjerat hukum.

Sementara itu Rani Rahim S.Pd.M.Pd menyampaikan pemanfaatan media sosial dalam proses pembelajaran banyak memiliki manfaat dalam pembelajaran siswa.

Selain itu Rani Rahim juga memberikan situs internet yang dapat diakses oleh siswa dalam pembelajaran sehingga siswa mudah mendapatkan informasi pelajaran.

Asmal Lubis, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi dampak buruk dari media sosial terutama di kalangan siswa/Siswi SMK Negeri 5 Medan. (Ndra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed