oleh

Wabup Nias  Mengajak Agar Memaknai Peringatan Hari Pahlawan, “Aku Pahlawan Masa Kini”

SUARAGARUDANEWS.COM | Nias – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias gelar upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di halaman kantor Bupati Nias, Minggu (10/11).

Dalam Upacara itu, Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, adapun tema yang diangkat dalam memperingati hari pahlawan ke-74 tahun 2019 ini yaitu  “ aku Pahlawan masa kini “ dengan membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia dengan menghimbau segenap peserta upacara untuk memaknai peringatan hari Pahlawan  yang digelar setiap tahunnya. Dengan momentum tersebut dapatlah mengingat dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Lebih lanjut Wabup Nias mengajak seluruh peserta upacara untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan  dengan aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI, saling tolong menolong dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, tidak menyebarkan berita Hoaks, memprofokasi massa dan anarkis dan tindakan lainnya yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan bangsa.

Kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya mewarisi semangat kepahlawanan para pendahulu kita, tidak harus  mengangkat senjata mengusir penjajah, akan tetapi kita sebagai Pahlawan masa kini hendaknya bisa mengukir prestasi dengan membawa harum nama bangsa indonesia dimata internasional, melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan wujud nyata bekerja membangun  negeri menuju indonesia maju ucapnya.

Hadir pada upacara tersebut adalah Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kabag Ren Polres Nias AKP Andri Manalu, SH mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213 Nias serta para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.(Kristian Zebua/Alam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed